Modal 1 Juta Bisa Liburan ke Surabaya

timothyganda

New member
Guys, tau dong kalau Surabaya jadi kota wisata yang menarik untuk dikunjungi. Di sana banyak tempat wisata yang menarik dan wajib buat dikunjungi mulai dari wisata pantai sampai wisata sejarah. Walau modal 1 juta lo pasti bisa nikmatin liburan lo mengesankan di kota ini, bahkan dengan budget segitu lo tetep bisa liburan 3 hari 2 malem. Caranya?

Mulai dari tempat liburan

Karena budget lo cuma 1 juta otomatis lo pasti harus membatasi tempat wisata. Cari yang murah, nih contohnya :

· Museum sampoerna
Tempat ini menarik buat dikunjungi. Terletak di Jalan Taman Sampoerna no. 6, Krembangan Pabean Cantikan, Surabaya. Museum ini menawarkan wisata gratis mengelilingi kota dan berkunjung ke tempat yang punya nilai sejarah. Gak hanya itu lo juga bisa nikmatin berbagai hal menarik yang ada di pabrik rokok Sampoerna.

Liburan-Murah-dan-Mengesankan-Hanya-Dengan-Rp-1-Juta-di-Surabaya1.jpeg


· Patung sura
Ada lagi nih, ini ikon nya kota Surabaya yang terkenal, yaitu Patung Sura dan Baya yang letaknya persis di depan kebun binatang Surabaya. Untuk mengunjungi tempat ini, lo gak perlu beli tiket masuk alias gratis. Tapi kalau lo mau dateng ke kebun binatangnya, lo cukup bayar 15 ribu aja kok, dan lo bisa keliling kebun binatang sepuasnya seharian penuh.

· Tugu Pahlawan
Kota Surabaya terkenal dengan kota pahlawan. Nah untuk memperingatinya dibuatlah tugu pahlawan untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur. Letaknya di jalan Pahlawan atau tepatnya di depan kantor Gubernur Jatim. Monumen ini bentuknya unik bnaget mirip paku terbalik. Tapi ada tiket masuknya, tenang murah kok hanya 5 ribu. Dan di dalam kawasan monumen ini juga ada museum 10 November, tiket masuknya murah banget hanya 2 ribu.

Tempat menarik dan murah lainnya yang bisa kamu jajal misalnya Garnd City Mall, Jembatan Suramadu, Masjid Ampel, dan Masjid Cheng Ho.

Liburan-Murah-dan-Mengesankan-Hanya-Dengan-Rp-1-Juta-di-Surabaya-300x199.jpeg


Penginapan murah

Jelaslah yang murah, kan budegt terbatas. So, lo bisa coba nginep di Da Rifi Hostel yang letaknya di Jalan Duku II CA 190, Pondok Candra Indah, Rungkut. Penginapan ni adanya di dekat Marina Plaza, Stasiun bus Bungurasih, dan Bandara International Juanda. Tarifnya mulai dari 62 ribu per malam untuk single room.

sumber
 
Last edited by a moderator:
Back
Top