Rekomendasi Makanan Sehat Pendukung Diet dan Fitness

lalamala

New member
Lagi diet dan sedang rajin-rajinnya fitness? Nih guys gue kasih beberapa makanan sehat rekomendasi gue yang bisa dukung program fitness dan diet lo biar berhasil dan suskes. Simak yuk :

• Daging kalkun
Tau kalkun? Ayam gede yang kayaknya sih agak susah dicari, tapi di supermarket besar udah banyak dijual. Nah saran gue lo cari yang daging kalkun organik, maksudnya tuh bukan jenis pedaging karena jauh lebih sehat walau lebih mahal, yang gue tahu 1 kg nya bisa mencapai 60 ribu. Kalau mau sehat, harus mau sedikit berkorban yang penting hasilnya maksimal.

• Almond mentah yang gak asin
Kacang almond bukan hanya gurih tapi juga lezat. Proteinnya tinggi, dan juga kaya serat. Biarpun lemaknya banyak, tapi tenang kok ini bukan lemak jahat kok. Justru lemak yang ada di almond ini bisa ngurangin resiko penyakit jantung kardiovaskular. Tapi, jangan lantas lo jadi kalap ngemil almond. Selain harganya juga nguras kantong, bisa ngerusak program diet dan fitness loh karena kelebihan kalori. Secukupnya aja yah, misalnya segenggam. Atau jadikan tambahan salad dan yoghurt, ingat secukupnya aja yah dan jangan yang asin alias almond asli tanpa rasa, kalau perlu yang masih mentah tuh.

• Yoghurt Yunani
Hmm yoghurt ini beda loh dengan yoghurt yang biasa. Karena ini yoghurt ada banyak protein yang ditawarkan. Mengandung krim, juga lezat dan kaya akan kalsium. Satu mangkuk yoghurt mengandung 20-25 gram protein loh. Tapi kalau yang regularnya sih sekitar 8-14 gram doang. Paling penting cek kandungan gula, karena yoghurt itu paling baik kalau kandungan gulanya rendah. Emang sih yoghurt itu kalau gak ada rasa manis, kurang enak dimakan apalagi kalau dimakan habis fitness. Yoghurt tuh pas dan cocok banget kalau dikonsumsi habis fitness karena memberi keuntungan plus pada kesehatan dan juga fitness lo dan juga membantu memecah glukosa dalam tubuh.

• Buah berry
Lo bisa konsumsi apa aja yang masih termasuk keluarga berry. Misalnya nih blackberry, cranberry, blueberry, atau raspberry. Ada untungnya loh kalau lo konsumsi buah berry. Selain lezat, juga banyak mengandung serat, vitamin, nutrisi dan antioksidan dengan kadar gula terendah. Per mangkuk sajian hanya mengandung 5 gram gula, dan seratnya sekitar 8 gram. So, buat lo para cewek yang lagi diet nih konsumsi deh buah berry ini. Bahkan katanya buah berry itu bisa bikin kulit jadi cantik dan sehat loh.

• Sayur-sayuran hijau
Buat lo yang gak doyan makan sayur kudu dan wajib makan. Terutama sih yang berdaun hijau. Karena banyak mengandung vitamin, mineral, fitonutrien dan serat. Bukan hanya itu aja, sayuran hijau juga mengandung sejumlah kalsium, beta karoten dan vitamin C. Gue jamin deh gak tambah sehat dan program diet lo berhasil. Kalau lo eneg sama sayur, tambahin aja ke fruit smoothie, minuman yang mirip jus tapi agak pekat karena ada tambahan susu atau yoghurt Yunani itu.

Nah kalau lo mau program diet atau fitnessnya berhasil silakan coba beberapa saran dari gue ini. Semoga membantu dan berhasil yah.

sumber : yokeepo
 
Last edited by a moderator:
Tapi biasanya kalau makanan pendukung diet itu mahal-mahal non.. Sayuran juga gak bisa sembarangan kan, harus yang organik belinya di supermarket gitu..
 
Iya katanya sih den, tapi gatau juga bahayanya gimana. Mungkin cuma biar ubah ke gaya hidup doang kali yaa
 
Back
Top