Pulau Unik yang Bisa Timbul dan Tenggelam Sendiri

timothyganda

New member
Guys, ada yang menarik nih. Ada pulau unik yang bisa timbul di siang hari dan tenggelam di malam hari. Menurut sumber pulau ini ada di Indonesia.

Pulau ini adanya di Kaltim, namanya Pulau Segajah. Pulau ini masih masuk wilayah Bontang Kuala. Kalau lo pengen liat pulau unik ini hanya bisa di siang hari saat air laut sedang surut. Kalau air laut pasang, tuh pulau gak keliatan seolah tenggelam.

Nih pulau jadi rekomendasi tujuan wisata karena selain pasirnya putih dan bersih, ini lantaran semua kotoran yang ada di pasir terbawa oleh arus air laut, keren kan? Air lautnya juga jernih banget, berwarna kebiruan.

Karena jernihnya nih, dasar lautnya bisa keliatan loh. Di dasar laut banyak banget bintang laut yang hidup, kebanyakan sih warnanya coklat dan merah, yang warna biru hanya sedikit. Tapi kalau lo berencana mau snorkeling, hati-hati deh dengan batu karang yang tajam dan juga bulu babi.

5.Wow-Pulau-Unik-ini-Bisa-Timbul-dan-Tenggelam.1-1024x768.jpg


Soal transport, lo bisa sewa perahu dari Bontang Kuala, perjalanannya cukup singkat kok, hanya sekitar 20 menit, wow. Dan kabarnya kejernihan air laut di pulau ini membuat siapapun yang datang jadi terpesona dengan keindahan dan keragaman biota laut di dalamnya.

Aktivitas yang jadi favorit para wisatawan yang datang ke pulau itu kebanyakan sih diving dan snorkeling.

Yang menjadi daya tarik utama Pulau Segajah ini adalah batas waktu berkunjung yang hanya di siang hari saat air laut surut. Tapi lo jangan khawatir, kalau misalnya lo terlambat datang, lo masih bisa foto-foto di sekitar pulau unik itu.

Lo bisa foto-foto kejernihan air lautnya atau melihat adat istiadat dan kegiatan tradisional yang dilakukan penduduk Bontang.

5.Wow-Pulau-Unik-ini-Bisa-Timbul-dan-Tenggelam.3.jpg


Kalau lo termasuk penggila kuliner unik, Pulau Segajah ini pas buat lo. Karena saat air laut sedang surut, lo bisa cari kerang untuk dimakan.

Uniknya kerang ini dimasak jadi sambal goreng loh, nah beda kan sama sambal goreng yang biasa lo makan. Makanan ini bisa lo jumpai saat ada upacara adat di Bontang Kuala.

Kalau lo doyan, lo bisa cari tuh kerangnya dan minta tolong penduduk setempat untuk memasaknya menjadi sambal goreng.

Gimana, penasaran dengan pulau unik ini? Jangan lupa yah hanya ada di siang hari, begitu malam gak ada tuh pulau. Gue jadi penasaran pengen ke sana. Semoga ada paket wisata murah ke Bontang yang bisa sekalian mengunjungi Pulau Segajah, pulau unik yang bikin penasaran.

5.Wow-Pulau-Unik-ini-Bisa-Timbul-dan-Tenggelam.2.jpg


sumber
 
Back
Top