5 Cara Merubah Sifat Pribadi Diri Menjadi Lebih Dewasa 5 Cara Merubah Sifat Pribadi Diri Menjadi Lebih Dewasa

tiaseptiani

New member
Merasa udah gede tapi masih banyak orang yang bilang tingkah laku , sikap dan perilaku kita seperti anak kecil pasti sangat menyebalkan. Kita yang ingin berusaha menjadi lebih dewasa namun dimata orang masih seperti anak kecil adalah hal yang dapat menurunkan rasa percaya diri. Merubah sifat kita yang masih kekanak – kanakan menjadi lebih dewasa mungkin sesuatu hal yang tidak mudah . Namun hal tersebut tidak lah menjadi suatu hambatan jika kita melakukannya dengan usaha dan semangat.

Buat kamu yang ingin berfikiran lebih dewasa , berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan :

1. Dapat Membedakan Hla yang Baik Dan Buruk

Menjadi lebih dewasa kita harus bisa membedakan sesuatu hal mana yang baik dan mana yang buruk . Hal ini dapat membuat kita bisa lebih bertindak untuk menyikapinya.

2. Dapat Memprioritaskan Sesuatu hal

Pemikiran orang yang dewasa itu dapat memprioritaskan sesuatu hal yang mana terlebih dahulu harus dimulai dan diakhiri. Sebab tidak semua hal itu kita lakukan secara bersamaan karena dapat membuat suasana itu lebih rumit.

3. Dapat Menyelesaikan Masalah Sendiri

Menjadi pribadi yang dewasa adalah salah satu cara utntuk dapat menyelesaikan masalah sendiri. Walaupun sesungguhnya setiap masalah itu perlu mendapat bantuan dari oranglain agar kita bisa saling berbagi , namun jika kita bisa menyelesaikannya sendiri itu lebih baik karena tidak perlu merepotkan oranglain.

4. Tidak Lari Dari Masalah

Terkadang pemikiran yang masih labil ia akan kabur dari masalah , karena ia pikir bahwa masalah tersebut jika terus – terusan ditanggapi akan memperpanjang masalah . Namun hal itu adalah hal yang salah , jika kamu ingin menjadi orang yang mempunyai pemikiran yang dewasa kamu harus bisa menyelesaikan maslah tersebut agar akhir masalah tersebut jelas dan merugikan satu pihak.

5. Berprilaku Adil

Orang mempunyai pemikiran dewasa yaitu dapat berprilaku adil. Tidak membeda – bedakan dengan apa yang semestinya didapatkan . Walaupun orang tersebut adalah orang terdekat kita. Jika ia salah tegaskanlah bahwa sikap dia itu salah , bukan malah membenarkannya.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu kita perhatikan untuk menjadi pribadi diri yang lebih dewasa.


sumber : Palingseru.com
 
Yesss, berarti aku udah dewasa. Semua kriteria diatas ada semua dalam diriku. Klo mbak septi gimana tuch? pasti bertolak belakang dengan kriteria diatas.
 
Last edited by a moderator:
Yesss, berarti aku udah dewasa. Semua kriteria diatas ada semua dalam diriku. Klo mbak septi gimana tuch? pasti bertolak belakang dengan kriteria diatas.
insya allah aku sih mempunyai sifat" yang di atas itu, tapi kan tanggapan tiap orang pada kita itu berbeda-beda, walau kita merasa diri kita udah dewasa namun kata orang bisa aja belum :) klo menurutku sih aku udah ada sifat2 di atas, tpi aku belum bisa disebut dewasa karena aku masih ada sedikit sifat manja nya :p
 
Back
Top