Stand By Me Doraemon Siap Rilis di 57 Negara, Indonesia: Desember

tiaseptiani

New member
doraemaon-131114b.jpg

Tokyo Stand By Me Doraemon, film animasi 3D CG pertama sang robot kucing, awalnya berencana untuk tayang di luar Jepang dan wilayah lain sebanyak 21 negara. Perilisannya di Jepang sendiri, dilakukan pada 8 Agustus 2014 lalu.

Dilansir dari Anime News Network, Rabu (17/9/2014), pihak staf belakangan ini kembali mengumumkan bahwa akan ada 36 negara dan wilayah lagi yang akan menayangkan `Stand By Me Doraemon`. Sehingga, jumlah terbarunya akan ada 57 negara secara keseluruhan.

standbymedoraemon-resize.png

36 negara baru tersebut di antaranya adalah India dan negara-negara terdekatnya termasuk Nepal, Pakistan, Bangladesh, Sri Lanka, Maladewa, dan Bhutan.

Di Timur Tengah, negara yang berniat menayangkan Stand By Me Doraemon, mencakup:
Aljazair, Afghanistan, Bahrain, Chad, Comoros, Djibouti, Mesir, Eritrea, Irak, Yordania, Kuwait, Lebanon, Libya, Mauritania, Maroko, Oman, Palestina, Qatar, Arab Saudi, Somalia, Sudan, Sudan Selatan, Suriah, Tunisia, Uni Emirat Arab, Sahara Barat, Yaman, Iran, dan Ethiopia.

standbyme-landscape2.jpg

Sebelumnya, beberapa negara yang telah siap menayangkan film ini kebanyakan di wilayah Asia, termasuk Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong, Macau, Singapura, Malaysia, Brunei, Vietnam, Thailand, Laos, Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Indonesia.

Sementara itu, negara-negara di wilayah Eropa yang sebelumnya juga siap menayangkan Stand By Me Doraemon termasuk Italia, San Marino, Vatican City, Malta, Monaco, Swiss, dan Spanyol.

doraemon-140817.jpg

Film ini dibuka pertama kali pada 8 Agustus 2014 dan di hari ke-40 (8 September), Stand By Me Doraemon telah terjual sebanyak 5.293.090 tiket dengan pendapatan sekitar 7,02 miliar yen (sekitar Rp 775,8 miliar).

Anime Doraemon pernah tayang di negara-negara Asia Tenggara termasuk Indonesia. Di sini, Doraemon mengudara sejak 1988 di salah satu televisi swasta. Versi manga Doraemon pertama kali terbit di Jepang sejak 1973.

doraemon-131209b.jpg

Duo Fujiko Fujio (Hiroshi Fujimoto dan Motoo Abiko) membuat Doraemon pada 1969. Dalam kisahnya, sang kucing robot Doraemon dikirim oleh anak laki-laki dari masa depan ke masa lalu untuk membantu kakeknya yang masih kecil bernama Nobita.

Doraemon, Nobita, serta anak-anak lain pun menangani masalah sehari-hari dan bahkan menjadi penyebabnya setelah alat-alat masa depan dari dalam kantong ajaib Doraemon dikeluarkan. Mereka lalu memulai petualangan antar ruang dan waktu.Di Indonesia, Stand By Me Doraemon dijadwalkan rilis Desember nanti. (Rul/Ade)


sumber : Liputan6.com
 
fim 3D ya, film serinya yang versi baru juga udah agak 3D sepertinya, meskipun ceritanya sama seperti versi original tahun 1990an

long life doraemon!
 
tahun ini banyak anime yang angkat ke layar lebar pak press
ada 1 lgi Runouni Kensin : Kyoto Inferno, film terbaru samurai x nih...
 
Back
Top