Teknologi Keselamatan Terbaru dari Toyota

mitraca991

New member
fetch


Inilah teknologi terbaru dari Toyota yang berhubungan dengan fitur keselamatan. Mereka ini bertugas agar pengendara dapat terhindar dari kecelakaan.

"Toyota memiliki visi bagaimana caranya membuat dunia lalu lintas tanpa adanya kecelakaan yang fatal, hal ini tentunya terhubung dengan teknologi pada sistem kendaraan otomatis untuk merevolusi keselamatan otomotif,” kata Seigo Kuzumaki, chief safety technology officer Toyota.

Automated Highway Driving Assist (AHDA)

Teknologi ini terintegrasi dengan fitur keselamatan Dynamic Radar Cruise Control, Lane Trace Control and Predictive and Interactive Human-Machine Interface (HMI). Fitur keselamatan yang mendukung pengemudi agar menjaga kendaraan untuk tetap berada di jalur dan jarak yang aman dengan kendaraan lain ini aktif hingga kecepatan 112 km/jam.

Dynamic Radar Cruise Control (DRCC)
Sistem ini memungkinkan pengemudi untuk mempertahankan kecepatan dan membuat pengemudi terasa lebih nyaman saat menjaga jarak aman dari kendaraan di depan. Dengan menggunakan sistem radar, fitur keselamatan ini dapat mendeteksi dan memantau kendaraan di depan dan mempertahankan kecepatan dan jarak. Toyota meletakan sensor radar tersebut pada grill depan, sehingga pengemudi akan lebih aman saat berpergian.

Lane Trace Control (LTC)
Lain halnya dengan fitur keselamatan ini, LTC membantu pengemudi untuk tetap berada di jalurnya. Cara kerjanya, fitur ini mengandalkan sensor yang mendeteksi marka jalan dan kendaraan di depan agar tetap aman.

3D Head-Up Display
Demi mendukung fitur keselamatan tersebut, Toyota juga menyediakan 3D head-up display yang berfungsi untuk memberi informasi penting di kaca depan tanpa harus menggunakan kacamata 3D. Informasi yang disajikan seperti status kendaraan, kondisi lalu lintas dan rambu-rambu jalan.
 
Last edited by a moderator:
Back
Top