Tips Melewati Jalan Berlubang pada saat mengemudi

mitraca991

New member
fetch


Kondisi jalan berlubang mungkin sering kita lewati saat kita sedang mengemudi, dan kondisi ini lah yang sering kali menimbulkan resiko.

Biasanya, pada kondisi jalan lengang di mana pengemudi cenderung memacu mobilnya dengan kecepatan tinggi sulit untuk menghindari lubang jalan. Bisa jadi karena ketebatasan sinar lampu mobil atau penerangan jalan. Belum lagi jika lubang jalan tertutup air ketika hujan.

Risikonya, mobil terpental, kehilangan arah dan sulit dikendalikan. Sementara jika permukaan jalan licin, bisa jadi mobil melintir tak terkendali ketika mengerem mendadak atau berusaha menghindari.

Jalan bergelombang juga mudah membuat mobil terpental-pental. Lemah memegang setir atau tak sengaja membelokkan arah kemudi, juga bisa membuat mobil kehilangan kendali bahkan terguling. Sulit untuk melakukan pengereman di atas jalan seperti ini.

Mengurangi kecepatan ketika Anda mendapati kondisi jalan di depan mencurigakan, bisa menjadi langkah antisipasi. Hindari mengerem kuat sambil melintas di atas lubang atau gelombang jalan.

tidak ada salahnya untuk memberikan perlindungan asuransi pada mobil anda, untuk mengurangi kerugian apabila terjadi resiko yang tidak diinginkan.
 
Last edited by a moderator:
Jalan berlubang memang ada, dan banyak. Maka harus berhati-hati dan tidak perlu asuransi segala macam.
 
Back
Top