Wajah Cantik dan Sehat dengan Daun Mint

lalamala

New member
Non, lo tau daun mint? Biasanya pas kita makan di resto, makanan atau minuman yang kita pesan disajikan dengan daun mint sebagai pemanis. Bahkan, banyak juga yang menggunakan daun mint sebagai olahan makanan.

Ternyata daun mint gak hanya bisa untuk makanan tapi juga ada manfaat lain, salah satunya untuk kecantikan kulit.

• Atasi iritasi kulit
Iritasi kulit biasanya terjadi karena kulit yang kering. Sensasi dingin dari daun mint mampu membantu mengurangi peradangan kulit dan juga masalah kulit lainnya seperti misalnya luka digigit serangga dan alergi. Untuk hasil optimal campur dengan madu yang mengandung antioksidan dan antibakteri yang baik buat kulit.

• Lindungi kulit dari sinar UV
Daun mint punya kandungan folat dan omega 3 asam lemak, plus vitamin A dan C yang bagus buat perawatan kulit. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, efek dari daun mint yang mendinginkan ini membantu mengatasi luka bakar akibat panas matahari. Efek dingin ini secara tak langsung akan menghalangi kulit dari paparan sinar matahari langsung. Mudah caranya, tumbuk daun mint sampai halus dan baurkan pada kulit, lakukan ini rutin yah.

• Kurangi minyak berlebih di kulit
Menthol yang ada di daun mint mengurangi sekresi minyak dari kelenjar sebaceous yang ada di bawah kulit. Caranya sama, tumbuk daun mint dan haluskan daun lalu baurkan di kulit wajah sebagai masker, dan diamkan antara 15-20 menit.

• Hilangkan komedo
Buat kamu yang berkomedo coba deh kandungan daun mint. Ampuh loh buat menghilangkan komedo. Caranya, cukup oleskan daun mint yang sudah ditumbuk halus ke bagian wajah yang berkomedo dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu bilas wajah sampai bersih.

• Sebagai obat jerawat
Selain komedo, daun mint juga bisa jadi obat jerawat yang ampuh tuh. Cukup oleskan daun mint yang sudah dihaluskan, dan tempelkan di kulit wajah yang berjerawat. Kamu juga bisa mencampurnya dengan minyak zaitun untuk menghaluskan kulit.

Nah sekarang non gak perlu khawatir buat tetap tampil cantik dan sehat. Dengan bahan alami dari daun mint pun bisa loh.

sumber : citacinta
 
haha jadi, ntar kalo lagi makan di restoran yg garnish nya pake daun mint, tuh daon mending dibawa pulang aja hahaa
 
Back
Top