Teh Punya Manfaat Lain Selain untuk Diminum

ramaricarica

New member
Masa? Nih beberapa di antaranya :

• Mengobati jerawat
Tempelkan kantong teh celup yang sudah direndam di dalam air hangat ke wajah yang berjerawat selama 10 menit, dan angkat tanpa perlu dibilas. Biar hasilnya lebih maksimal, lakukan ini seminggu 3 kali.

• Melembabkan bibir
Caranya rendam teh celup hitam dalam air hangat, lalu tempelkan di bibir selama 10 menit. Kandungan dalam teh hitam bisa meningkatkan kelembaban di bibir jadi bibir gak mudah pecah-pecah.

• Menyehatkan rambut
Mau rambut lo sehat, seduh deh teh hijau selama 20 menit, dan dinginkan selama beberapa jam. Sebelum keramas, bilas rambut dengan air teh hijau. Pijat rambut selama 5 mneit, habis itu diamkan. Dan gunakan shampoo seperti biasanya. Lakukan ini setiap kali keramas. Siraman air teh hijau gak cuma bikin rambut kamu jadi lebih hitam berkilau tapi juga bisa ngurangin ketombe dan rambut rontok.

• Menghilangkan bau kaki
Kaki bau? Nih hilangkan deh dengan air rebusan teh hitam. Rendam kaki lo yang bau itu di rebusan air teh hitam selama kurang lebih 30 menit. Selain menghilangkan pegal, kebiasaan seperti ini bisa menghilangkan bau kaki loh. Karena teh hitam mengandung asam tanin yang dapat membunuh bakteri dan ngurangin keluarnya keringat di kaki.

• Hilangkan iritasi akibat terbakar sinar matahari
Kulit yang kena iritasi karena terbakar sinar matahari bisa dihilangkan dengan teh loh. Caranya celupkan kantong teh chamomile ke air hangat, lalu masukkan itu ke lemari es selama +/- 30 menit. Tempelkan deh kantong teh yang udah dingin di atas kulit yang terbakar selama 10 menit.

sumber : citacinta
 
Back
Top