Hentikan Kebiasaan Minum Ini Kalau Gak Mau Gemuk

ramaricarica

New member
Gak mau kan badan lo justru malah melar karena kebiasaan minum yang salah. Emang kebiasaan minum yang kayak gimana sih yang bikin badan cepat gemuk?

• Sering minum jus buah
Bukannya bagus tuh? Perhatiin dulu jus nya, paling banyak bahannya buah atau tambahan pemanisnya? Dan jus buah apa yang lo minum, instan atau asli dari si buah. Dan perhatikan komposisi buahnya. Kalau buahnya justru buah yang banyak mengandung kalori ya jelas tambah melar. Kalau mau minum jus buah pilih buah yang banyak seratnya dan juga banyak mengandung air, jadi badan lo ga cepat melar alias gemuk.

• Kurang banyak minum
Kalau lo kurang banyak minum air putih selain bisa dehidrasi karena kekurangan cairan, lo juga akan makan lebih banyak. Kok bisa? Jadi gini, masih banyak loh orang yang salah mengartikan sinyal haus dengan sinyal lapar. Jadi banyak orang yang justru tambah gemuk karena kurang minum.

• Hobby minum alkohol
Ada yang masih hobi minum alkohol? Kalau lo gak mau gemuk, jauhi deh. Minuman yang mengandung alkohol seperti cocktail juga termasuk loh. Alkohol memiliki bahaya buat otak loh. Kok? Karena alkohol ini mempengaruhi reaksi kimia di otak yang membuat lo jadi lebih tertarik makan junk food

• Terlalu banyak smoothies
Smoothies bukannya bagus yah buat tubuh? Sebagai pengganti makanan? Karena smoothies dianggap memiliki komposisi sehat, padahal kalau lo gak perhatiin bahan apa yang tepat dan berapa takarannya, justru smoothies bikin lo cepet gemuk. So, jangan asal pilih bahan smoothies yah.

• Diet Soda
Ini nih yang seringkali menjebak. Kita tertipu dengan kata diet pada minuman soda. Padahal justru soda diet merangsang reseptor rasa manis di lidah dan juga saluran pencernaan dalam tubuh. Setelah terangsang, reseptor akan memproduksi insulin yang merupakan hormon penyimpan lemak. Soda diet juga memakai pemanis buatan yang malangnya 600 kali lebih kuat dari gula biasa. Ini yang membuat kita jadi merasa gak puas dan ingin mengkonsumsi gula lebih banyak.

• Minum kopi
Kopi sebenernya gak bikin gemuk, yang bikin gemuk itu tambahan yang dicampur ke kopi seperti misalnya susu, gula, dll yang bikin kalori tambah banyak, dan badan jadi tambah melar deh. Dalam sekali minum aja, tanpa sadar lo udah nambah 300-500 kalori loh, wow.

Saran saya daripada lo minum yang aneh-aneh, lebih baik minum teh jasmine yang lebih sehat dan segar. Atau minum air putih yang ketauan alami dan memang dibutuhkan tubuh.

Kalau mau minum kopi pilih yang kopi asli dan kalau ingin pake gula, pilih brown sugar atau gula secukupnya, gak perlu pake susu atau tambahan lain yang nambah kalori deh.

sumber : citacinta
 
jus buah itu boleh..sebanyak apapun.. Asal.. kurangi gulanya dan jangan ditambah pemanis buatan lainnya..
Juga kurangi susunya, bahkan lbh baik ga usah susu..
 
Back
Top