Sepakbola olahraga favorit

M@drid

New member
Sepakbola menjadi olahraga terfavorit sewindu ini daripada Basket,Rugby,Golf,Volleyball,dan lain-lainnya. Kenapa sih kok sepakbola jadi terfavorit banyak orang?
 
1. nggak ngebosenin, selalu ada hal-hal baru yang bikin fantastis
2. sepakbola sudah dianggap sebagai industri (ini ada untungnya dan ada ruginya)
3. selalu kontinu dilakukan dan disiarkan diseluruh dunia, jadi nonton bola merupakan salah satu gengsi tersendiri...
4. ada berbagai macam kejuaraan yang diadakan, dari tingkat negara (serie A, premiership, dll) ampe tingkat internasional (champion league, piala UEFA, piala dunia, euro, piala intercontinental, dll)
5. klub-klubnya, terutama yang berada di eropa sono dengan terfokus yang berada pada tiga negara: italy, spain dan england, punya sejarah sendiri yang menarik dan sudah berdiri sejak pamannya kakek ayah kita belum lahir.
6. peredaran uang dalam internal sepakbola sungguh luarbiasa. persib aja (ini contoh doang) butuh 16 milyar buat setengah musim kompetisi. Apalagi klub2 di eropa?
7. Mourinho aja setahun dibayar 6 juta pounds di chelsea, transferan shevchenko musim kemaren 45 juta dolar (kalo ga salah), lampard dibayar 120.000 pounds perminggu (gileee benerrr) belum lagi real yang gosipnya mau ngboyong kaka dengan 80 juta dolar. Bisa dibayangin berapa pengeluaran sebuah klub raksasa macam real madrid, MU, Milan... ini yang bikin interest.
8. Permainannya mudah dipahami, peraturannya juga jelas dan masuk akal, dan nggak ribet-ribet. kalo pelanggaran ya tinggal di kasih kartu, kalo elanggarannya di kotak pinalti ya dikasi pinalti, kalo bola keluar ya tinggal dikasi lemaran kedalam ato corner. pokoke nggak ribet deh.
9. alat buat mainnya cuma satu yang paling penting, yaitu Bola. Nggak pake sepatu, ngak make pelindung tulang kering, nggak make koskaki yang nggak masalah masih bisa maen bola asal ada bolanya. Tapi kalo ada itu semua nggak ada bolanya? ya percuma, nggak bisa main.
 
tapi bukannya ada satu kelemahan Sepakbola, yaitu:

HANATU CIDERA

kan kalo cidera kan akibatnya bisa fatal.
Wayne Ronney aja baru sebulan di Premiership musim ini main, dia udah cidera.
Apa cidera gak nakutin pemain? Coba lihat Alesandro Nesta. Dia pensiun dari Timnas Italia gara-gara cidera berkepanjangann yang dia udah dapetin beberapa waktu yang lalu. Itu kan bisa jadi contoh kalo Sepakbola bukan hanya sekedar permainan yang menyenangkan, tapi juga menakutkan.
 
Ah, cidera juga paling nggak sebegitu parahnya ampe nggak bisa jalan kan? nggak ada segi menakutkannya ko dari sepakbola. Kalo cidera2 dikit mah ya itumah resiko pekerjaan... masa mau aman terus...
 
Back
Top