minta tutorial memperbaiki keyboard kompi (keyboard komputer desktop, bukan keyboard laptop)
 
Go Back   Home > Komputer & Games PC

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Keyboard] minta tutorial memperbaiki keyboard kompi (keyboard komputer desktop, bukan keyboard laptop)

aku punya banyak keyboard desktop rusak nih, ada puluhan, sayang banget kalau ga dipakai

rusaknya beragam, ada yang 1 atau lebih tombol toot nya ga bia hingga ga bisa dipakai sama sekali

minta tutorial-tutorial memperbaiki tombol keyboard

aku tau harga keyboard dah murah banget rp 20rb - 100rb, tapi kalo bisa keyboard bekas lama bisa di perbaiki juga
hikatodwu
hikatodwu hikatodwu is offline
Village Level

Post: 99
 
Reputasi: 12

tiaseptiani:
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: minta tutorial memperbaiki keyboard kompi (keyboard komputer desktop, bukan keyboard laptop)

dari pengalamanku kalau cuma ada 1 atau beberapa tombol toots yang tidak berfungsi atau kurang enak, tombol yang bermasalah bisa di congkel pakai obeng atau sendok, lalu coba di bersihkan atau di utak-atik karet di dalamnya, kalau karetnya sudah tidak terlalu lunak atau tidak membal, coba akali dengan sesuatu yang lunak agar bisa tersentuh oleh tombol di atas jaretnya
kalau kerusakannya ringan begitu aja kira-kira udah bisa bener








tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: minta tutorial memperbaiki keyboard kompi (keyboard komputer desktop, bukan keyboard laptop)

kemarin keyboard yang aku pakai beberapa hurufnya ada yang rusak, ditekan-tekan susah keluar hurufnya, terus aku coba perbaiki dengan mencopot toots yang rusak dan ternyata dalamnya itu kotor banget akhirnya dibersihin kotorannya sampai bersih terus aku pasang lagi toots nya dan ternyata bisa lagi.

tapi Spasi nya masih ga bisa aku cek lagi bagian dalam, ternyata karetnya itu sudah tidak bagus, sudah tipis sebagian makanya susah buat ketik, akhirnya aku coba ganti pakai karet toots lain yang kira-kira jarang dipakai, nah pas aku coba eh bener lagi.

ternyata sebuah karet dan kotoran yang ada di dalam keyboard sangat berpengaruh
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: minta tutorial memperbaiki keyboard kompi (keyboard komputer desktop, bukan keyboard laptop)

kalau pakai penyedot debu mini keyboard membantu ga ya? mohon di share yang pernah pakai
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is online now
Admin

Post: 7.147
 
Reputasi: 128






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: minta tutorial memperbaiki keyboard kompi (keyboard komputer desktop, bukan keyboard laptop)

saya pernah benerin keyboard komputer desktop,,
ada 2/3 huruf yang ga bisa,,lalu saya buka keyboard nya,dalemnya saya bersihin aja, dilap dan karet tombol toots di dalamnya juga di cek,kalo sudah tidak membal/terlalu datar coba ganti dulu dengan yang lebih cekung,,

kadang ga berfungsinya tombol pada keyboard bisa karna banyaknya debu,atau karet tombol toots yang sudah datar/tidak cekung lagi seperti baru.
satriaekamulya
satriaekamulya satriaekamulya is offline
Continent Level

Post: 3.174
 
Reputasi: 55

__________________
buktikan semangatmu!






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: minta tutorial memperbaiki keyboard kompi (keyboard komputer desktop, bukan keyboard laptop)

Kutip:
Oleh satriaekamulya View Post
saya pernah benerin keyboard komputer desktop,,
ada 2/3 huruf yang ga bisa,,lalu saya buka keyboard nya,dalemnya saya bersihin aja, dilap dan karet tombol toots di dalamnya juga di cek,kalo sudah tidak membal/terlalu datar coba ganti dulu dengan yang lebih cekung,,

kadang ga berfungsinya tombol pada keyboard bisa karna banyaknya debu,atau karet tombol toots yang sudah datar/tidak cekung lagi seperti baru.
kalau tombol toots mau awet, pilih yang karetnya tebal, jadi tahan lama cekungnya/ membalnya
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: minta tutorial memperbaiki keyboard kompi (keyboard komputer desktop, bukan keyboard laptop)

kalau keyboard komputer emang kudu sering dibersihin. pake penyedot debu sepengalaman aku sih gak terlalu ngaruh. eh tapi gatau apa aku salah pakenya ya hehehe
lokita
lokita lokita is offline
City Level

Post: 267
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: minta tutorial memperbaiki keyboard kompi (keyboard komputer desktop, bukan keyboard laptop)

Kutip:
Oleh lokita View Post
kalau keyboard komputer emang kudu sering dibersihin. pake penyedot debu sepengalaman aku sih gak terlalu ngaruh. eh tapi gatau apa aku salah pakenya ya hehehe
kayaknya kotoran itu berpengaruh buat keyboard, soalnya pas kemarin yang rusak itu aku bersihin kotorannya langsung bener
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: minta tutorial memperbaiki keyboard kompi (keyboard komputer desktop, bukan keyboard laptop)

ini video percobaannya ya http://indonesiaindonesia.com/r/vide...-tutorial.html
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is online now
Admin

Post: 7.147
 
Reputasi: 128






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: minta tutorial memperbaiki keyboard kompi (keyboard komputer desktop, bukan keyboard laptop)

yang penting jangan suka makan di depan laptop aja. itu minyak dan serpihan-serpihan kerupuk atau apapun bisa ngaruh banget
kitabeda
kitabeda kitabeda is offline
City Level

Post: 236
 
Reputasi: 2

__________________
modem murah
harga hp android murah
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Keyboard Logitech G15? adipangayom Komputer & Games PC 8
mereset komputer yg tiba2 tdk men detect keyboard. joelcrizal Komputer & Games PC 1


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.