Lakukan Ini Kalau Ingin Sukses di Bisnis Properti

johnnypetot

New member
Buat kamu yang tertarik menekuni bisnis properti, saya punya tips bagaimana agar bisnis properti sukses dan kamu pun bisa bebas finansial. Nih dia :

1. Kamu haru berani
Yup, sebagai seorang developer, kamu harus berani dan lakukan action secepat mungkin agar kamu bisa dapat lahan untuk dijadikan proyek. Kamu bisa cari di koran, internet atau pake jasa calo buat dapat lahan.

2. Cerdas menganalisa
Kamu harus cerdas menganalisa lahan yang sedang kamu incar. Ini dilakukan agar kamu tahu lahan itu layak atau gak dijadikan proyek. Kalau kamu gak bisa, bisa coba memakai jasa konsultan properti.

3. Fokus dengan market trend
Kalau kamu ingin bisnis properti kamu berkembang, amati model rumah seperti apa yang sedang diingini konsumen. Kalau kamu fokus dengan market trend, maka pelanggan kamu akan mencari bisnismu, jadi gak perlu melakukan ekstra marketing untuk meraih konsumen banyak-banyak.

4. Pelajari tata ruang wilayah
Pelajari dengan cermat peraturan pemerintah baik itu pusat atau daerah, karena ini adalah salah satu pijakan. Masing-masing daerah punya aturan tata ruang yang beda. Jadi, sesuaikan rencana pengembangan bisnis kamu dengan aturan yang berlaku agar mudah dalam pengurusan izin warga, IMB, IPPT, dll.

Sumber : rumahku.com
 
Back
Top