Tips Memilih Sewa Tenda Pernikahan

Amira-tent

New member
Sewa tenda pernikahan merupakan hal sangat penting bagi yang akan mengadakan pernikahan outdoor. Tenda yang nyaman akan memberikan kenyamanan pada mempelai sertai seluruh tamu undangan jika kondisi cuaca tidak menguntungkan. Tenda bersifat fleksibel tergantung dimana dan bagaimana ingin merencanakan pernikahan.

Namun harus dipertimbangkan terlebih dahulu tenda yang tepat untuk pernikahan tersebut. Perhatikan juga aspek pencahayaan, lantai, dan biaya transportasi, pemasangan, dan pembongkaran. Harus teliti dalam memilih tempat sewa tenda pernikahan agar acara dapat berjalan dengan lancar.

Hal pertama yang wajib diketahui ialah jenis-jenis tenda. Berikut ini beberapa sewa tenda pernikahan yang sering digunakan dalam acara pernikahan :

1. Jenis Tenda Pernikahan
Mengetahui jenis tenda akan mudah dalam memilih tenda mana yang cocok digunakan untuk acara yang akan dilangsungkan. Bisa lebih leluasa menggunakan dekorasi apa yang pantas untuk tenda yang dipilih. Ada beberapa tenda yang cukup dikenal yang bisa dijadikan pilihan. Yaitu :

Party Canopy: Tenda ini merupakan salah satu tenda favorit karena termasuk ringan, pemasangannya mudah serta harga sewanya cukup murah dibandingkan dengan jenis tenda lainnya. Tenda ini dirancang untuk melindungi tamu undangan dari sinar matahari dan hujan.

Pop-up Canopy: tenda mirip dengan party canopy, berbahan ringan dengan dan bisa dilipat. Pemasangannya pun tergolong mudah, sehingga cocok untuk jenis pesta apapun.

Frame Tenda: tenda ini menggunakan bingkai logam dan tidak memiliki kutub pusat. Tenda ini biasanya dipasang langsung oleh perusahaan yang menyewakannya, karena pemasananganya tergolong rumit.

Tenda Rentang: Tenda ini dapat memberikan ruang atmosfir yang lebih terbuka di dalam tenda. Tenda ini juga dibangun dengan pusat tiang yang tinggi disertai platfon yang miring, tentu sangat bagus untuk pesta dengan jumlah undangan yang banyak.

Tenda Kutub: Jenis tenda ini sangat cocok untuk kondisi ekstrim misalnya berangin dan hujan. Tenda ini didukung oleh tiang-tiang kokoh yang mengelilinginya termasuk di bagian tengahnya. Biasanya perusahaan yang menyewakannya yang akan memasang langsung tenda tersebut. Tenda ini tergolong tenda high-class sehingga harus dipertimbangkan dulu budgetnya sebelum dipilih.

2. Lokasi dan Lantai
Lokasi pernikahan dan lantai yang digunakan juga bisa menjadi pertimbangan sebelum sewa tenda pernikahan. Tekstur tanah juga bisa jadi pertimbangan. Misalnya dengan tekstur tanah yang tidak rata dapat memilih tenda yang sesuai juga dengan kondisinya. Bisa dengan menambahkan kayu agar lebih rata.

3. Ukuran Tenda Pernikahan
Memilih ukuran tenda juga patut dipertimbangkan. Sesuaikan dengan banyaknya tamu yang hadir. Semakin banyak tamu maka tenda yang digunakanpun semakin besar. Agar tamu bisa lebih leluasa, serta memberikan kenyamanan agar dapat menikmati acaranya.

4. Warna Tenda Pernikahan
Tenda pernikahan saat ini memiliki beragam warnanya yang bisa menjadi pilihan. Warna tenda bisa disesuaikan dengan tema pesta dan selera.Biasanya kebanyakan orang lebih suka dengan warna putih sebagai pilihannya, namun jika ingin bereksperimen dalam hal warna, dapat memilih warna yang dikombinasikan tentunya disertai dengan penyesuaian terhadap dekorasi.

5. Aksesoris
Jika dalam pesta tersebut memerlukan AC, maka lebih baik mencari tempat sewa tenda pernikahan yang juga menyewakan AC agar lebih praktis. Biasanya terdapat paket tertentu dari pihak jasa penyewaan tenda agar mendapatkan harga yang lebih murah.

Demikianlah beberapa tips yang kami sampaikan mengenai pemilihan sewa tenda pernikahan yang baik, semoga bermanfaat.
 

Attachments

  • Tenda Dekorasi 6 jpg.jpg
    Tenda Dekorasi 6 jpg.jpg
    9.1 KB · Views: 66
  • Tenda Dekorasi 2.jpg
    Tenda Dekorasi 2.jpg
    8 KB · Views: 61
  • Tenda Dekorasi 1.jpg
    Tenda Dekorasi 1.jpg
    10.5 KB · Views: 51
Back
Top