4 Alasan Anda Tidak Perlu Keramas Setiap Hari

Kalina

Moderator
Berapa kali Anda keramas dalam satu minggu? Menurut penelitian, sebenarnya Anda tak perlu keramas setiap hari. Selain menghindari penggunaan bahan kimia berlebihan pada sampo, rambut Anda akan terlihat tidak natural jika sering dicuci dengan sampo. Selain itu, ada pula empat alasan mengapa Anda tidak perlu keramas setiap hari. Apa sajakah itu? Berikut ulasan yang dilansir dari Boldsky Senin (29/9/2014):

Minyak Alami

Tanpa disadari, setiap orang memiliki kandungan minyak tersendiri pada rambutnya. Hal ini lah yang membuat Anda tak perlu keramas setiap hari. Karena, dengan minyak alami tersebut maka rambut akan selalu terlihat bersinar, halus dan lembut tanpa perlu adanya bantuan dari produk kenamaan.

Warna Rambut

Bagi Anda yang memberikan sentuhan warna pada rambut asli Anda, maka jagalah warna tersebut dengan tidak keramas setiap hari. Dengan tidak keramas, warna rambut tidak akan mudah pudar dan warna yang dihasilkan akan lebih bersinar dari sebelumnya.

Rambut Terlihat Lebih Indah

Pernahkan Anda merasa rambut terlihat lebih mudah diatur dan indah lantaran tidak keramas. Ya, tanpa disadari rambut akan terlihat indah jika tidak dicuci setiap hari. Hal ini dikarenakan kandungan minyak di dalamnya membuat rambut lebih mudah diatur. Sementara, jika Anda keramas setiap hari rambut akan terlihat lebih kering, sulit diatur dan mengembang.

Menjaga Kesehatan Rambut

Dengan tidak keramas setiap hari, maka Anda sudah menjaga kesehatan rambut dengan baik. Karena saat keramas, lagi-lagi kulit kepala dan rambut harus bersentuhan dengan bahan kimia dari sampo. Selain itu, Anda juga terhindar dari penggunaan hair dryer secara berlebihan.

logoliputan6_110.gif
 
emang ada, kecanduan shampoo?

Kalin keramasnya seminggu 2 kali..
Hemat shampoo, karena mahal.. :(
Sekalinya keramas pake shampoo 3 kali..
Dan kalin jarang bingit pk hair dryer
 
Back
Top