Coba Atasi Jerawat dengan Rumput Laut, Non

lalamala

New member
Tau rumput laut kan non? Seringnya rumput laut jadi bahan olahan makanan. Buat penggemar sushi, pasti tau kalau nori yang sering lo makan itu dari rumput laut.

Nah si rumput laut ini gak hanya untuk olahan makanan atau pelengkap susuhi, tapi juga memiliki manfaat kecantikan loh, ini nih di antaranya :

1. Mengatasi jerawat
Rumput laut punya kandungan anti-inflamasi alami yang dapat mencegah pertumbuhan jerawat. Jerawat muncul karena produksi minyak di kelenjar kulit yang berlebihan dan menyebabkan peradangan pada pori-pori wajah. Rumput laut juga berfungsi sebagai eksfoliator alami kulit untuk mengangkat sel kulit mati yang bisa menyebabkan komedo.

2. Merawat kulit yang sensitif
Kandungan anti inflamasi yang dimiliki si rumput laut ini cocok banget untuk merawat kulit yang sensitif atau alergi. Karena ada vitamin B1, B2, B3, dan B12 yang dapat mengurangi efek kemerahan dan iritasi yang biasanya muncul di permukaan kulit wajah.

3. Antioksidan alami
Vitamin, mineral, amino acid dan enzim yang ada pada rumput laut ini mengandung antioksidan yang dapat membantu menyembuhkan berbagai masalah kulit dan proses regenerasi sel yang terjadi dalam tubuh.

Oh ya rumput laut juga berfungsi melawan penuaan dini di kulit wajah akibat radiasi sinar matahari dan juga menjaga elastisitas kulit. Jadi kalau lo mandi pake sabun rumput laut misalnya, kandungan di dalamnya bisa nyeimbangin hormon yang ada di dalam tubuh, terus bisa bikin peredaran darah jadi lancar, kulit lo juga jadi lebih halus, cerah dan bersinar.

Nah itu dia beberapa manfaat kecantikan si rumput laut. Kamu juga bisa mendapatkannya dari konsumsi suplemen vitamin yang menggunakan bahan rumput laut ini, atau bisa juga menggunakan masker rumput laut.

sumber : clear.co.id
 
Back
Top