Lalat Bersoda

Status
Not open for further replies.

Megha

New member
Fly detector..

Lalat buah yang sering kongkow didapur ternyata gak cuma sekedar rertarik sama buah pisang yang terlalu matang.Tapi juga mencicipi minuman bersoda. Sebuah study menunjukan kalau lalat buah Drosphila malanogaster mendeteksi dan tertarik merasakan karbon dioksida yang terlarut dalam air,seperti air beeragi pada buah busuk.

Para ilmuan dari Amrik menyatakan kemampuan merasakan karbondioksida membantu lalat membedakan antara makanan bernutrisi dan terlalu matang yang juga berpotensi mengandung racun.Lalat buah juga punya versi serupa dengan banyak gen manusia.Riset ini juga mengundang tanda tanya besar Apakah manusia juga memiliki kemampuan yang sama,yakni merasakan bahan kimia dalam makanan.Kalo dugaan itu bener,berarti indera perasa manusia lebih rumit dari pada yang diperkirakan.Sedangkan sekarang kita cuma mengakui adanya Lima rasa yaitu manis,Asin,Asam,Pahit,dan umami atau gurih.Sedangkan Lalat buah bisa merasakan rasa Manis,Asin dan pahit.

Wah Berarti bisa kita ambiL kesimpulan,gak selamanya lalat itu menyebalkan.Toh dengan hadirnya lalat kita bisa tau kalo minuman kita mengandung racun ato engga dari aksi yang dilakukan oleh lalat itu sendiri.
 
drosophilia_melanogaster.jpg



Drosophila_melanogaster_-_side_%2528aka%2529.jpg



tante yang ini bukan lalatnya?
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top