Nissan X-Trail dan Mercy V-Class Jadi Mobil Paling Aman

Putri242

New member


Bila selama ini banyak kalangan menilai bahwa mobil teraman dipegang oleh buatan Eropa dibandingkan mobil buatan Jepang, akhirnya dapat terbantahkan.

Hal tersebut terbukti setelah melihat hasil crash test yang dilakukan Euro NCAP, X-Trail milik Nissan mendapat rating maksimum dari skala 5.

Dalam pengujian untuk penumpang dewasa, X-Trail mencatatkan angka 86 persen dan 83 persen untuk penumpang anak-anak. Sementara untuk pejalan kaki 67 persen dan 85 persen untuk safety assist. Demikian seperti disitat Inautonews.

Adapun uji coba yang dilakukan terhadap X-Trail diesel 1.600 cc Acenta dengan berat 1.645 kilogram itu, juga mencetak nilai 8 ketika dikenakan benturan dari samping.

Lalu angka 7,9 diberikan setelah mendapat sisi lainnya. Nilai lain yang diberikan ialah angka 27, untuk keselamatan pejalan kaki.

Bukan hanya menguji X-Trail, namun kali ini Euro NCAP juga menguji V-Class dari Mercedes-Benz.

Dan menurut hasil uji coba, mobil tersebut juga mendapat rating yang sama dengan X-Trail. Namun, nilai yang berbeda dengan X-Trail dalam hal-hal tertentu. Misalnya, untuk pengujian penumpang orang dewasa, V-Class dengan mesin diesel 2.200 cc berbobot 2.205 kilogram itu mendapat nilai 93 persen. Lalu untuk anak-anak 87 persen, pejalan kaki 67 persen dan 85 persen untuk safety assist.

Jangan lupa untuk memastikan mobil Anda dilindungi oleh asuransi kendaraan bermotor. Hubungi kami ACA Asuransi Mobil untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami kami PT. Asuransi Central Asia, dengan Gaby di nomor 08567177306 atau Sharon di nomor 082198207682. www.mitraca.com atau www.infoasuransimobil.com
 
Back
Top