Kincir Angin Seperti di Belanda Fungsinya Untuk Apa Sih? Apa Untuk Pembangkit Listrik Tenaga Angin

Status
Not open for further replies.

azizi

New member
Di Belanda banyak banget rumah atau bangunan yang pakai kincir angin raksasa, itu buat apaan ya?
 
Jenis-jenis dan kegunaan kincir angin

Walaupun semua kincir angin di Belanda hampir terlihat sama, sebenarnya terdapat berbagai jenis dari kincir angin tersebut. Menurut fungsinya, kincir angin dibagi menjadi dua jenis yaitu kincir angin untuk kepentingan industri dan kincir angin untuk penyaluran air. Kincir angin untuk kepentingan industri terdapat banyak jenisnya dan mereka diberi nama sesuai dengan penggunaan mereka, contohnya kincir angin untuk menggergaji (sawmill red.) atau kincir angin untuk menggiling jagung (cornmill red.). Jenis kincir angin yang paling tua adalah kincir angin standar (standaardmolen atau postmill dalam bahasa inggrisnya). Kincir angin ini dapat menangkap dan mengalihkan banyak angin dan terlebih lagi dengan kincir air yang terpasang di dalamnya, dapat membantu proses pengalihan dan pengeringan air lebih cepat. Oleh karena itu, kincir angin tipe ini banyak ditemukan di pusat kota di Belanda, karena bermanfaat sekali untuk proses pengalihan angin dan air. Masih banyak jenis-jenis lain dari kincir angin, seperti contohnya kincir angin kecil (wipmolen, red.) dan menara kincir angin (torenmolen, red.)

Banyak kegunaan dari sebuah kincir angin.. Pada awalnya, kincir angin digunakan untuk membantu proses irigasi, menggiling hasil panen, dan kadang juga digunakan sebagai sarana informasi: kalau anggota keluarga si pemilik kincir angin meninggal, maka posisi kincir menyimpang dari biasanya. Fungsi dari kincir angin pun sekarang bertambah, tidak hanya sebagai tempat obyek wisata, kincir angin juga mempunyai berbagai macam kegunaan, antara lain untuk mengalihkan air dan angin, mengasah kayu, memproduksi kertas, mengeluarkan minyak dari biji, dsb.


sumber : http://archief.rnw.nl/bahasa-indonesia/article/kincir-angin-unik-banyak-manfaatnya




itu yang tia dapat dari sumbnya semoga bermanfaat :)
 
Wah saya bru tahu kirain kincir angin hanya buat air aja...rmksh infonya
masama... asal semua berusaha mencari terobosan kincir angin bisa menjadi alat yang serba guna, tapi kalau di indonesia apa bisa pakai kincir angin ya? kan di indonesia ga selalu ada angin, walaupun ada ga akan besar
 
kalo yg di balondo sono tu kincir buatan alien. mainan anak2 alien main radmolen/darmolen..
liate dewe kesono. tiap t4 duduk dipasang spion. alien gak bisa ngeliat langsung kedepan...
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top