Perawatan Kecantikan dengan Oatmeal

lalamala

New member
Seorang ahli kulit mengatakan, oatmeal mengandung anti-inflamasi dan antioksidan yang baik. Jadi, ideal banget untuk kulit sensitif dan mengobati berbagai gangguan kulit. Dan bukan hanya itu, ada lima cara lainnya memanfaatkan oatmeal untuk kecantikan :

• Berendam dengan campuran oatmeal
Agar mandi terasa santai, tuang secangkir oatmeal polos ke bak mandi lo. Habis itu, tambahkan beberapa tetes minyak lavender atau sejumput lavender kering. Rendam tubuh selama 15 sampai 30 menit. Oatmeal akan membuat kulit wajah lo bersih dan mnejaga kelembaban kulit wajah lo, nah kalau lavender bisa menenangkan.

• Obat gatal
Menurut American Academy of Dermatology, gatal-gatal dan kulit kering biasanya karena tingkat pH kulit tinggi. Oatmeal membantu menormalkan tingkat pH kulit lo, dan meredakan gatal dan ketidaknyamanan di kulit lo.

• Perawatan eksfoliasi
Eksfoliasi atau mengangkat sel kulit mati bisa lo lakuin sendiri tanpa perlu memakai scrub yang bisa membuat kulit jadi merah dan kasar. Coba deh buat ramuan sendiri dengan mencampurkan koloid oatmeal, minyak kelapa, gula merah, dan air hangat.

• Shampoo kering
Oatmeal gak hanya memberi keajaiban di kulit tubuh, tapi juga membantu mengurangi penampilan rambut yang kotor. Lo juga bisa menjadikan oatmeal sebagai sampo untuk menyerap minyak berlebih dan mengurangi gatal di kulit kepala.

• Cuci muka
Oatmeal mengandung bahan kimia yang dikenal sebagai saponin yang bersifat sebagai pembersih yang mendalam atau kuat. Oatmeal juga dapat digunakan sebagai masker wajah, pembersih atau sabun untuk setiap jenis kulit, terutama kulit sensitif.

sumber : republika
 
Back
Top