Bebek dan Ayam Goreng Nikmat Ini Digoreng Tanpa Minyak

timothyganda

New member
Guys, lo doyan bebek atau ayam goreng? Kali ini gue rekomendasikan kuliner Bebek dan Ayam Goreng Pak Ndut. Kuliner Pak Ndut ini hanya salah satu dari sekian banyak kuliner bebek dan ayam goreng yang banyak dijumpai di kota-kota besar di Indonesia.

Tapi berbeda dari ayam dan bebek goreng yang banyak dijual pada umumnya. Kuliner buatan Pak Ndut ini digoreng tanpa minyak, jadi jauh lebih sehat, dan pastinya empuk banget dan rasanya tetap gurih.

Kuliner Pak Ndut ini bisa lo temuin di kota Solo. Jadi kalau lo lagi liburan ke Solo, mampir deh ke warung kulinernya. Beda dengan bebek goreng yang umumnya liat, bebek goreng Pak Ndut ini empuk banget pas digigit. Olahan bebek goreng tanpa minyak milik Pak Ndut ini disebut dengan bebek goreng sangan.

Rahasia keempukan dan kegurihan dagingnya ini berasal dari cara pengolahannya. Bebek yang udah diungkep dengan bumbu rahasia, digoreng di atas wajan yang terbuat dari tanah liat. Bubuhan bumbu bakar kemudian dioles di setiap sisi bebek yang sedang digoreng.

3.-Bebek-Ayam-Goreng-Pak-Ndut-Nikmatnya-Gorengan-tanpa-Minyak-2.jpg


Selain cara mengolahnya yang unik, rahasia lainnya yang membuat rasa bebek goreng jadi lezat banget gitu ada di bumbu bakarnya. Sebelum dihaluskan dengan cobek tanah liat, semua bahan bumbu dibakar lebih dulu.

Ada satu lagi menu spesial yang disediakan di warung bebek dan ayam goreng Pak Ndut ini, namanya bebek remuk. Cara membuatnya cukup mudah gan, bebek yang udah diungkep dengan bumbu lalu disuwir-suwir. Suwiran daging bebek kemudian digoreng tanpa minyak di atas wajan tanah liat. Hasilnya, suwiran daging bebek jadi renyah dan pastinya gurih banget.

Tambah nikmat dengan sambal, kecap, dan satu porsi nasi panas. Buat lo yang suka ceker di warung Pak Ndut ini juga disediakan cemilan berupa olahan ceker ayam dan ceker bebek. Ceker yang udah dicuci bersih terus dibumbui dan digoreng sampai matang. Dan soal harga relatif terjangkau gan. Harga 1 porsi menu bebek/ayam goreng cuma Rp 17.500 aja.

Gimana, guys? Udah gak sabar pengen nyobain? Dateng aja ke warung makan Ayam dan Bebek Goreng Pak Ndut di daerah Kartosuro, Sukoharjo, Solo. Tapi, sekarang warungnya udah tersebar di beberapa kota di Indonesia, kurang lebih ada 30 outlet yang tersebar. Coba aja cek apa salah satunya ada di kota lo.

sumber
 
Back
Top