Tips Mengolah Beras Menjadi Masker Wajah, Penasaran?

Kalina

Moderator
Wajah menjadi salah satu bagian tubuh yang mudah diperhatikan oleh banyak orang. Maka dari itu, kesehatan dan kesegarannya perlu dijaga agar penampilan Anda selalu terlihat menarik. Tak perlu menggunakan bahan-bahan kimia, karena Anda dapat memanfaatkan beras untuk membuat wajah agar terlihat lebih segar. Karena ternyata beras tak hanya dapat dikonsumsi saja namun juga dapat membuat wajah menjadi lebih segar dan sehat.

Bagaimana caranya? Berikut ulasan yang dilansir dari Style Craze Sabtu (11/10/2014):

Bahan yang Diperlukan

1. Beras

2. Lemon

3. Madu

4. Teh Hijau

Step 1

Siapkan dua sendok makan beras lalu haluskan hingga merata dengan menggunkan blender. Beras memiliki peran yang besar untuk kulit Anda, selain menghaluskan dan memutihkan beras juga dapat mengangkat sel kulit mati yang ada di kulit wajah Anda.

Setelah itu, campurkan lah beras yang sudah dihaluskan dengan satu sendok kecil lemon lalu aduk hingga merata. Lemon sendiri memiliki manfaat yang sangat penting untuk wajah karena kandungan vitamin c dalam lemon berfungsi untuk mencerahkan dan memutihkan wajah. Selain itu, lemon juga dapat melindungi wajah dari radikal bebas dan memproduksi kolagen untuk wajah.

Step 2

Lalu, campurkanlah kedua bahan tersebut dengan teh hijau dan madu. Aduklah keempat bahan tersebut hingga merata. Setelah itu, usapkan lah ke wajah hingga merata dan diamkan selama sepuluh menit. Teh hijau dan madu berfungsi untuk menangkal bakteri yang masuk ke wajah dan dapat meremajakan kulit.

Keempat bahan tersebut sangat baik untuk wajah Anda. Selain dapat menyehatkan, wajah Anda akan terlihat lebih segar dan bersinar. Tertarik untuk mencoba?

logoliputan6_110.gif
 
Back
Top