Tubuh Kurus Bukan Jaminan Terbebas dari Diabetes

ri4nx

New member
2138649.jpg


Jangan pernah meremehkan kesehatan, meskipun tampak bugar dengan tubuh proporsional. Sebab, hal tersebut tidak menjamin Anda terbebas dari Diebetes tipe 2.

Melansir dailymail, Biasanya, penyakit diabetes berhubungan dengan makan terlalu banyak dan kurang berolahraga. Faktanya, satu dari sepuluh orang yang didiagnosis dengan diabetes tipe 2 memiliki berat badan sehat.

Angka-angka tersebut menunjukkan bahwa faktor penyebab penyakit jauh lebih kompleks daripada asumsi sebelumnya.

National Diabetes Audit menemukan sejumlah kecil penderita, sebesar 0,4 persen, sebenarnya underweight

Charity Diabetes UK, yang menganalisa data tersebut menyoroti berat badan bukan satu-satunya faktor risiko. Orang tua lebih mungkin terserang diabetes tipe 2, seperti halnya mereka yang memiliki riwayat keluarga dengan penyakit diabetes. Mereka yang berlatar belakang Asia Selatan atau Cina juga berisiko lebih tinggi.

Terkait hal tersebut, beberapa orang yang tampak kurus mungkin memiliki lemak internal yang melilit organnya. Meskipun sebagian besar tersembunyi, lemak ini menghasilkan hormon dan zat lain yang mempengaruhi kadar kolesterol, tekanan darah dan gula darah, meningkatkan risiko sejumlah masalah kesehatan termasuk diabetes.
 
Back
Top