Guys Ini Cemilan Aneh Temen Nonton di Bioskop
 
Go Back   Home > Memasak & Makanan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Pencuci Mulut (Dessert)] Guys Ini Cemilan Aneh Temen Nonton di Bioskop

Guys, pasti lo semua ngemil kalau pas nonton di bioskop? Iya gak? Nah, cemilan apa nih yang biasa nemenin lo nonton? Popcorn, burger, atau fish and chips? Pernah nyoba cemilan aneh atau paling gak nemuin di bioskop favorit lo?

• Popcorn rasa tomyum
Popcorn mah biasa yah, yang rasa asin atau manis gitu. Tapi kalau rasa tomyum? Wedeh apa udah ada di bioskop Indonesia? Popcorn rasa tomyum ini udah ada di Thailand yang emang asal dari si tomyum, menu makanan yang kental dengan rasa serai dan kecap ikan. Nah kalau di Amerika Serikat popcorn nya udah beragam rasanya mulai dari krim Irlandia sampai bir.

• Sate
Hah? Sate? Kalau di Indonesia mah kayaknya gak ada deh bioskop yang jual cemilan sate. Tapi kalau lo ke bioskop yang ada di Barbados mah ada gan, yang biasa disantap tuh bukan sate ayam tapi sate baso ikan. Kalau di Yunani lebih aneh lagi, sate yang disajikan itu beragam mulai dari ayam, sapi, kambing, sampai ikan todak yang dinamakan Souvlaki. Bahkan ada yang menyantap si sate ini dengan roti pita dengan tambahan salad dan saus dressing.

• Semut goreng
Waduh, semut? Ini termasuk ekstrem gan. Kalau ente ke Kolombia, cemilan yang disajikan itu ada semut goreng. Yah rasain aja deh yah ngemil semut pas nonton bioskop, bayangin aja deh.

• Kaviar
Kaviar atau telur ikan biasanya jadi jamuan makan malam. Beda dengan di Rusia gan, mereka menyantap ini sebagai cemilan temen nonton di bioskop. Kaviar yang umum dinikmati tuh dari ikan beluga yang banyak hidup di Laut Kaspian. Harganya muahal buanget, seharga US$ 7 ribu sampai US$ 10 ribu atau sekitar 81, 5 juta sampai 116, 5 juta per kilo nya. Buset dah, ngemil doang mahalnya segitu, itu sih kebeli motor atau mobil murah kalau di Indonesia.

• Ceker ayam
Gak asing kan dengan ceker ayam ini gan? Nah kalau lo lagi ke Taiwan dan niat nonton di sana, jangan lupa beli cemilan ceker ayam ini, banyak dijual di bioskopnya. Disantapnya dengan tangan.

• Sotong kering
Yang ini di bioskop Korea Selatan. Orang sana demen banget ngemil sotong kering pas nonton di bioskop. Teksturnya renyah dengan cita rasa asin plus gurih membuat cemilan yang satu ini jadi cemilan lezat orang sana.

• Asinan buah
Orang di Cina beda dengan negara lain yang mayoritas memilih daging atau ikan jadi cemilan favorit saat nonton bioskop. Mereka justru menyantap asinan buah. Jenis buah yang jadi asinan itu buah plum. Nama cemilannya Suan-Mei, asinan buah plum dibuat dengan cara direndam di dalam air perasan jeruk atau lemon dan garam, rasanya segar dan asam.

• Ikan sarden
Sarden kalau di sini sih jadi menu utama, terutama buat anak kos, hehehe. Tapi di Jepang ini dijadiin cemilan, sarden kecil yang dikeringkan namanya niboshi. Selain dinikmati sebagai cemilan, juga dijadikan bahan pembuat hidangan berkuah seperti sup dan ramen.

• Daging rusa
Pernah membayangkan jika ada daging rusa dijadikan cemilan gan? Nah, di Norwegia, daging rusa dijadikan cemilan namanya Kuivaliha, potongan daging rusa yang udah dikasih garam dan dikeringkan. Cemilan ini udah jadi makanan tradisional bangsa Norwegia sejak zaman kuno.

• Siomay
Kalau di kita dijadiin makanan berat yah. Tapi kalau di Hongkong, dijadiin cemilan setia pas nonton di bioskop. Biasanya pengunjung bioskop akan membeli kombinasi siomay daging dan udang yang disajikan dengan saus pedas manis.

Kalau gue sih yang pasti-pasti aja dah, misalnya sandwich, popcorn atau permen dingin.

sumber : sugengstory.blogspot
diandraresa diandraresa is offline
City Level

Post: 486
 
Reputasi: 20

__________________
Permen Dingin & Nulis BERHADIAH
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Guys Ini Cemilan Aneh Temen Nonton di Bioskop

kalau popcorn masih masuk akal menurut gue, yg aneh itu semut goreng dah. hiiiy. gue sih mending cemilan yang praktis dan seger aja buat temen nonton mah
ramaricarica ramaricarica is offline
National Level

Post: 535
 
Reputasi: 26

__________________
Masih Mau Yang Bukan Pucuk?





Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Guys Ini Cemilan Aneh Temen Nonton di Bioskop

hadeeeh ekstim2 banget >///< aku sih mending pop corn aja dah
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.