Cara Membuat Donat Tepung Terigu
 
Go Back   Home > Memasak & Makanan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Cara Membuat Donat Tepung Terigu



Bisa jadi kue donat telah tidak asing lagi terdengar di telinga kita, buat yang belum tahu pengertian asli donat coba simak. Donat adalah satu buah makanan ringan yang terbuat dari bahan baku tepung, mentega, dan juga gula. Cara membikin kue donat sederhana yaitu lumayan dengan menggorengnya lalu di-berikan bahan tambahan berupa taburan gula halus, meses, krim halus, dan juga masih banyak lagi yang lainnya selaku hiasan beserta perasa tambahan.
Dokter Era yang menghindari coklat karena takut gemuk Tidak tahu Manfaat Coklat Bagi Kecantikan, padahal Cara Mengatasi Rambut Rusak Alami tambahan gula dalam coklat Masalah Rambut itulah yang membuatnya tidak baik Manfaat Santan Kelapa untuk kesehatan. Coklat yang murni dengan rasa aslinya yang pahit tentu saja memiliki beragam manfaat untuk Perawatan Rambut Alami tubuh, tidak ketinggalan sebagai perawatan kecantikan juga. Coklat kaya akan bahan yang berkhasiat untuk mengatasi penuaan pada kulit, mengatasi radikal bebas dengan kandungan antioksidan-nya, tapi khususnya coklat kaya Cara Membuat Rambut Hitam Berkilau akan nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Biji kakao dapat menjaga kulit agar tetap halus, Penyebab Kerontokan Rambut lembab, elastis, cerah dan awet muda sepanjang waktu.
Kue donat biasanya berbentuk bulat dan juga tengahnya terdapat lubang bentuknya menyerupai cincin (lingkaran) yang men-jadi ciri khas tersendiri dari makanan ringan ini. Kini ini kue donat telah banyak sekali inovasinya dan juga telah banyak tersedia baik tersebut di toko-toko roti ataupun outlet-outlet yang spesial menjajakan kue donat, dari harga yang murah hingga yang mahal.

Kue donat amat digemari oleh anak-anak, dimana perihal ini disebabkan sebab kue donat dapat disajikan dengan coklat, meses ataupun selai-selai lainnya yang dapat me-narik anak kecil. Nah buat kalian yang mau men-coba membikin kue donat sendiri disini hendak membahas mengenai cara membikin kue donat yang empuk dan juga pastinya sehat.

Bahan Membuat Kue Donat :

500 gr tepung terigu
50 gr susu bubuk full krim
11 gr ragi instant
100 gr gula halus
75 gr mentega
1/2 sdt garam
4 butir kuning telur
100 ml air dingin (es)


Untuk topingnya anda bisa menambahkan bahan-bahan lain seperti selai, gula bubuk dan lain sebagainya sesuai dengan selera.

Cara Membuat Kue Donat Empuk dan Menarik

Buat adonan dari beberapa bahan yang dijadikan satu yaitu tepung terigu, susu bubuk, ragi instant, dan gula. Campurkan semua bahan tersebut kemudian diaduk hingga rata.
Setelah adonan tercampur rata, tambahkan air dingin dan kuning telur. Lalu uleni adonan tersebut sampai kalis.
Apabila sudah kalis (dapat dikepal), tambahkan garam dan mentega kemudian uleni kembali sampai kalis. Setelah itu diamkan adonan selama kurang lebih 20 menit.
Adonan siap untuk dibentuk bulatan-bulatan kemudian diamkan selama kurang lebih 20 menit sampai mengembang.
Jika adonan sudah mengembang, berikan lubang pada bagian tengahnya cukup dengan menggunakan jari telunjuk. Lubangi adonan hingga berbentuk menyerupai cincin.
Panaskan minyak goreng dengan api ukuran sedang. Goreng adonan kue donat yang sudah mengembang sampai matang, jangan lupa untuk membalikan agar matang dan warnanya rata, lalu tiriskan.
Tambahkan toping sesuai dengan selera.
Sajikan dengan hiasan yang cantik agar menggugah selera orang yang melihatnya.
Sumber : Donat Tepung Terigu
resepmasakanindo
resepmasakanindo resepmasakanindo is offline
National Level

Post: 674
 
Reputasi: 7


Recent Blog:
       
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Donat buddye8910i Memasak & Makanan 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.