Ingin Kulit Sehat? Gunakan Minyak Gandum

lalamala

New member
Makanan pengganti beras ini ternyata punya manfaat baik untuk kecantikan kulit, dengan diekstrak jadi minyak gandum. Nah, apa sih manfaat minyak gandum ini kecantikan kulit? Ini dia manfaatnya :

• Anti peradangan
Alaminya, peradangan yang terjadi di kulit diakibatkan oleh eksim atau gangguan lain. Dan ini bisa diatasi dengan minyak gandum. Ini karena minyak gandum punya asam lemak untuk mencegah gatal-gatal dan meringankan iritasi. Menurut Vincent A. Ziboh dari University of California, asam lemak tak jenuh gandum itu mudah diserap dan membantu kita mengatasi kerusakan akibat kurangnya asam linoleat.

• Mengurangi kerusakan akibat matahari
Minyak gandum mampu meringankan semua bentuk kerusakan akibat paparan sinar matahari seperti kering, pecah-pecah, dan perubahan warna kulit tidak merata. Minyak gandum juga dapat mengembalikan tingkat kelembaban, jadi kulit gak kering lagi deh.

• Mengatasi pecah-pecah
Retakan atau pecah-pecah yang ada pada kulit disebabkan oleh menurunnya kadar kelembaban.

• Melembutkan kulit
Bukan hanya melembabkan, minyak gandum juga dapat menjadi antioksidan alami yang mudah diserap oleh kulit sehingga mampu melindungi jaringan kulit dari kerusakan akibat faktor eksternal juga internal. Dengan penggunaan secara teratur, dapat membuat lo terlihat lebih muda dibanding usia sebenarnya. Oleskan saja setiap hari secara merata ke seluruh bagian yang lo inginkan.

• Kurangi stretch marks
Di beberapa kasus, stretch marks terasa menyakitkan. Buat ngurangin efek stretch marks, lakukan pemijatan dengan minyak gandum. Meski gandum memang tidak dapat mencegah apalagi mengatasi stretch marks, tapi terbukti dapat mengurangi efek atau rasa sakit yang ditimbulkan dari gangguan stretch marks.

Terbukti kan kalau gandum itu punya banyak manfaat, terutama untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

sumber : sukawera
 
Last edited:
Back
Top