Lezatnya Mie Koclok Panjunan, Kuliner Asli Cirebon
 
Go Back   Home > Memasak & Makanan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Restoran] Lezatnya Mie Koclok Panjunan, Kuliner Asli Cirebon

Guys, Cirebon gak hanya identik sebagai kota batik juga kota udang. Tapi Cirebon juga terkenal dengan kulinernya yang lezat. Apa yang ada di pikiran lo soal kuliner Cirebon?

Eits, bukan hanya empal gentong saja loh kuliner lezat dari Cirebon. Ada satu lagi kuliner lezat yang gak boleh lo lewatin kalau lo ke Cirebon. Bandung boleh punya mie kocok, Palembang dengan mie celornya, di Manado ada mie cakalah, dan Wonosobo ada mie ongklok. Tapi, Cirebon juga punya mie andalannya, namanya mie koclok.

Kalau lo mau mampir ke warung mie koclok, ada satu yang lumayan enak, kedai mie koclok Panjunan. Kedai mie koclok ini gak pernah sepi oleh pembeli. Sajian mie koclok yang satu ini boleh dibilang unik.

Mie yang direbus, dan disajikan bersama tauge, irisan kol, dan kemudian disiram dengan kuah berwarna putih kental. Habis itu, di atasnya ditaburi suwiran daging ayam, bawang goreng, dan daun bawang yang yummy banget.



Yang lebih enak lagi, mie koclok ini ditambah dengan potongan telur ayam udah direbus. Kuah warna putih ini bisa lezat karena memakai campuran kaldu ayam, tepung maizena, merica, dan juga santan kental.

Rasa gurih dan asinnya terasa banget pas lo masukin ke mulut, begitu nyampe lidah aja gue yakin lo bakal ketagihan apalagi kalau lo seruput kuah mienya. Tekstur dan rasanya yang unik plus lezat ini bikin mie koclok jadi sangat spesial.

Soal harga, satu porsi mie koclok Panjunan lo cukup keluarin duit 15 ribu, dan yah cukup ngenyangin lah, karena satu porsinya lumayan banyak gan. Sekilas mie koclok Cirebon ini hampir sama dengan mie celor khas Palembang.

Bedanya mie celor aroma udangnya lebih kerasa, nah kalau mie koclok ini yang lebih terasa itu aroma ayam. Aneh? Ya gue juga ngerasa gitu.

Lokasi kedai mie koclok ini adanya di ruas Jalan Pekarungan yang kecil. Walau lokasinya nyempil, tapi yang datang buat makan ini ruame banget menurut temen gue yang tinggal di situ. Ini kedai bukanya dari jam 3 sore sampe jam 9 malem doang.

sumber
timothyganda timothyganda is offline
City Level

Post: 200
 
Reputasi: 10

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Lezatnya Mie Koclok Panjunan, Kuliner Asli Cirebon

wah penasaran sama mie koclok, padahal dirumah tia kanan kiri isinya orang cirebon semua, tapi ga pernah ada yang bahas soal mie koclok ini, bahkan ga ada yang pernah bikin
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Lezatnya Mie Koclok Panjunan, Kuliner Asli Cirebon

mie koclok apa mie kocok?

apa bubur kali ini mah?
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is offline
Admin

Post: 7.147
 
Reputasi: 128






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Lezatnya Mie Koclok Panjunan, Kuliner Asli Cirebon

Kutip:
Oleh agungsuhada View Post
mie koclok apa mie kocok?

apa bubur kali ini mah?
beda kayaknya pak press

Kutip:
mie kocok

Kutip:
mie koclok

mie koclok kayaknya kuahnya putih kalau kocok ga,dan kocok kayaknya pakai daging bukan telur
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Wisata Kuliner!! Kalina Memasak & Makanan 3
[Share] X'trem Kuliner spirit Memasak & Makanan 16


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.