Cek Efek Konsumsi Kafein Bagi Kulit, Yuk!

Kalina

Moderator
DREAMERSRADIO.COM - Ada beberapa rumor tentang efek kafein pada kulit. Mulai dari sifat asam kopi dapat mengubah pigmen warna bibir sampai terlalu banyak minum kopi dapat membuat dehidrasi bagi kulit.

Namun jangan khawatir oleh mitos, kerana hal tersebut kini dijelaskan oleh Dr Gary Goldfaden, seorang dokter kulit bersertifikat yang merupakan anggota American Academy of Dermatology.

Dilansir Beauty High, karena tingkat asam yang tinggi pada kafein, banyak orang khawatir apakah mengkonsumsi kopi dapat mengubah warna bibir. Namun hal itu sama sekali tidak benar. Meminum kopi tidak akan mengubah pigmen warna pada bibir tapi yang jelas, kopi dapat membuat noda pada gigi.

Kafein yang terkandung dalam produk perawatan kulit memiliki manfaat seperti dapat menghilangkan selulit. Kafein adalah stimulan yang dapat merangsang otak dan sistem saraf.

Secara tidak langsung, hal ini dapat membuat orang yang mengonsumsinya seperti memiliki banyak energi dan dapat melakukan banyak hal. Bubuk kopi yang kasar membantu menarik air dari lapisan lemak di kulit sehingga mengurangi selulit.

Dr Goldfaden mengatakan tidak ada takaran khusus untuk mendapatkan manfaat dari kopi yang diminum. Hal itu tergantung pada orang tersebut. Namun satu cangkir kopi sehari telah terbukti bermanfaat bagi kesehatan.

Selain memiliki manfaat, kafein juga memiliki sisi negatif yaitu membuat dehidrasi yang tidak baik bagi kulit dan tubuh. Jadi sangat penting untuk memperhatikan jumlah kafein yang dikonsumsi sehari-hari. “Sejumlah kecil biasanya baik-baik saja dan tidak akan merugikan kulit.” Jelas Dr Goldfaden.
 
tia pecinta kopi susu/cream, setiap hari pasti minum 1 gelas atau max 2 gelas, bibir tia ga menghitam kok, kalau gigi mungkin iya, jadi lebih kuning dan sulit di bikin putih walau sering sikat gigi :(

malah menurut tia, merokok yang bisa bikin bibir hitam.

selulit itu... gumpalan lemak di kulit tah?? =??=
 
iya selulit itu gumpalan lemak di kulit terutama paha. ooo jdi kafein kopi justru bagus buat kecantikan kulit gitu non kalin?
 
Back
Top