Bolu Kukus Gula Merah Spesial

resepmasakanindo

New member
Resep-Bolu-Kukus-Gula-Merah.jpg

Bahan-bahan/bumbu-bumbu:
4 butir telur
100 gram gula pasir
1/8 sendok teh garam
1/2 sendok makan emulsifier (sp/tbm)
130 gram tepung terigu protein sedang
30 gram susu bubuk
1/2 sendok teh baking powder
30 ml santan kental instan
60 gram margarin, dilelehkan
Bahan Sirup Gula Merah:
75 gram gula merah, disisir
25 ml air
Bahan Olesan:
100 ml susu kental manis
Bahan Taburan (kukus Hingga Matang):
100 gram kelapa parut kasar
1 lembar pandan
1/4 sendok teh garam
Cara membuat:

Dokter Era yang menghindari coklat karena takut gemuk Tidak tahu Manfaat Coklat Bagi Kecantikan, padahal Cara Mengatasi Rambut Rusak Alami tambahan gula dalam coklat Masalah Rambut itulah yang membuatnya tidak baik Manfaat Santan Kelapa untuk kesehatan. Coklat yang murni dengan rasa aslinya yang pahit tentu saja memiliki beragam manfaat untuk Perawatan Rambut Alami tubuh, tidak ketinggalan sebagai perawatan kecantikan juga. Coklat kaya akan bahan yang berkhasiat untuk mengatasi penuaan pada kulit, mengatasi radikal bebas dengan kandungan antioksidan-nya, tapi khususnya coklat kaya Cara Membuat Rambut Hitam Berkilau akan nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Biji kakao dapat menjaga kulit agar tetap halus, Penyebab Kerontokan Rambut lembab, elastis, cerah dan awet muda sepanjang waktu.
Sirup gula merah, masak gula merah dan air hingga larut dan mendidih. saring. Sisihkan.
Kocok telur, gula pasir, garam, dan emulsifier sampai mengembang. Tambahkan tepung terigu, susu bubuk, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.
Masukkan sedikit-sedikit campuran santan dan margarin ke dalam kocokan telur sambil diaduk perlahan. Ambil 1/3 adonan. Tuang di loyang 24x12x4 cm yang dioles margarin dan dialas kertas roti.
Sisanya tambahkan sirup gula merah. Aduk rata. Tuang di dua loyang 24x12x4 cm yang dioles margarin dan dialas kertas roti.
Kukus masing-masing di atas api sedang 25 menit sampai matang.
Ambil selembar cake gula merah. Oleskan susu kental manis. Tumpuk dengan cake putih. Tumpuk lagi dengan cake gula merah. Taburkan bahan taburan.
Sumber : Bolu Kukus Gula Merah
 
Last edited:
Back
Top