Tumbal manusia buat bangunan apa masih ada sekarang?

indonesiaindonesia

Administrator
Tahun 1980an sama 1990an sepertinya masih ada yang pakai tumbal manusia (mayat korban kecelakaan atau katanya diculik hidup2) tubuhnya atau kepalanya saja ditanam buat bikin bangunan katanya supaya "aman" gak diganggu sama mahluk halus tempat bangunannya


saya pernah baca di luar negeri, jepang khususnya dulu manusia sakit di jual keluarganya buat dijadikan tumbal dibakar hidup2 n abunya di satukan dengan beton bangunannya


hidup memang kejam bung, ente harus kuat untuk tetap bertahan :confused: :mad:) :smoke: :wasted:
 
Emang ada artikelnya ngga pak Pres? Soalnya dari kecil sering banget denger seperti gitu, sekarang sy pikir itu cuman nakut2in anak kecil supaya ngga keluyuran sembarangan... :)
 
pas kecil sering banget dnger tp ktny iya soal kayak rell kereta banyak yg memakai batok kepala manusia supaya rell kuat karna batok kepala manusia kuat dan tak mudah berlumut ato terkikis ktny..


tapi saya gk janji beneran
 
Iya iya pernah denger tuh... setiap kali ada bangunan besar yang dibangun (seperti mall) pasti ada manusia yang dikorbankan. Caranya macam2, yang pasti tuh mayat berhubungan dengan gedungnya. Yang dulu pernah ramai dibicarakan tuh tentang kabar bahwa pendirian BSM (Bandung SuperMall) mengorbankan banyak nyawa. Udah lama banget ceritanya jadi lupa detailnya kayak gimana. Jadi inget... di situkakakku pernah liat manajernya bunuh diri... ckckckck... pantesan tuh mall sekarang rada sepi.
 
tumbal merupakan istilah dari para leluhur kita
adapun sesunguhnya...tumbal manusia itu tidak perlu terjadi
karena begini :
jika kita ingin mendirikan sebuah bangunan,,,,
itu harus permisi dahulu dengan masyarakat sekitar,,,bukan saja dengan manusia tetai dengan yg ghoib pula...
karena lahan kosong yg kita anggap tidak ada, itu belum tentu kosong sama sekali,,bisa saja di alam ghoib itu tanah kosong itu adalah rumahnya dari sekelompok jin atau sejenisnya....

makanya disarankan oleh para leluhur
sebelum mendirikan rumah..pamitan dulu kepada yang ahlinya....maksudnya disini...mengadakan syukuran atau dalam adatnya sesaji untuk manusia dan mahluk ghoib....insyaallah semuanya lancar....
 
Tumbal yaaa mungkin masih ada


Gua cuma diceritain ma temenQ yang orang Batam



Kan sekarang diBtam sedang dibangun Jembatan yang menghubungkan pulau2 kecil, dan katanya temenQ tumballnya pake "Kepala Anak Kecil".l Dan katanya dia sering ditemukan mayat anak kecil tanpa kepala dibatam, katanya dia anak2 itu diculik ma ninja yang tugasnya cari Tumbalnya ituuu. Sebelum itu Tumbalnya mau diganti ma kepala Kerbau tapi yang penunggunya gak mau.


itu sih katany temenQ yang dari Batam Percaya gak Percaya itu TERSERAH ANDA
 
Tumbal?? Gak tau deh belom pernah ngeliat dari mata kepala sendiri. Tapi kabarnya emang seperti itu kok, biasanya kantor... sekolah.. Mall.. tempat hiburan.. selalu minta tumbal. KAbar terakhir dari sahabat saya yang supranatural, Tornado.. yup salah satu permainan di Dufan lagi nyari tumbal. EWah jangan aneh-aneh deh masalah nyawa gak ada yang tau, kalo Apes brabe urusannya!!
 
Yang gw tau, tumbal bwat bangunan or apapun, nggak diserahin gitu aja tumbalnya. tapi lewat kecelakaan atau semacam itulah. Dan terjadi tiap tahun atau berapa taun sekali, pokoknya berkala deh....!!!
Percaya nggak percaya sich!!!
 
zaman modern begini masih ada aja ya yang beginian

mal2 sekarang sama careffour apa pakai tumbal juga?? ada yang tahu infonya???
 
Back
Top