Captain Jack Sparrow yang asli adalah seorang muslim

zilzaal

New member
jack%2Bsparrow.JPG

Captain Jack Sparrow, siapa tak kenal dirinya? Tingkah bajak laut kocak, cuek, dan gegabah yang muncul dalam tetralogi “Pirates of the Carribean” ini menarik minat banyak orang. Namun sedikit yang tahu jika Jack Sparrow adalah seorang muslim bernama Yusuf Rais!

Dilahirkan sebagai Jack Ward

Yusuf Reis lahir dengan nama Jack Ward pada tahun 1553 di Feversham, Kent di tenggara Inggris. Jack memulai kehidupannya sebagai seorang nelayan berhubung kampung halamannya dekat dengan laut. Pegalaman tersebut membuat beliau menjadi seorang panglima laut besar suatu di kemudian hari.

Pada tahun 1588 ketika umurnya menginjak 25 tahun, Jack Ward nekad berjuang untuk Inggris sebagai privateer. Privateer adalah seseorang yang diberi persetujuan oleh pemerintah Inggris berdasarkan letter of marque untuk menyerang kapal-kapal musuh terutama kapal armada Spanyol.

Dukungan penuh dari Queen Elizebeth I memberikan semangat luar biasa kepada Jack. Karier beliau sebagai privateer bertahan dengan sangat baik sampai pada awal tahun 1600-an.

Namun , sekitar tahun 1603 , King James I naik tahta . Kegiatan Jack Ward yang selama ini didukung oleh pemerintah Inggris tiba – tiba terhenti setelah King James I menandatangani penjanjian pendamaian dengan Pemerintah Spanyol .

Akibat kejadian tersebut, banyak privateer memberontak dan menjadi bajak laut yang merampas kekayaan kapal – kapal dagang Spanyol. Namun, Jack Ward tidak menjadi bajak laut tetapi mencari rezeki dengan kembali menjadi nelayan .selengkapnya...http://ajaibdananeh.blogspot.com/2014/10/captain-jack-sparrow-yang-asli-adalah.html
 
waahh,,nice info ni,, saiia suka filmnya,,
tambah seneng tau aktor utamanya seorang islam,,ia smoga aja dy juga punya ahlak yang islami,,


kasih repu ahh :)
 
Back
Top