Menjaga Tampilan Mobil Bekas Anda Agar Selalu Terlihat Baru

aca991

New member
Bagi sebagian orang, merawat mobil bekas bukanlah perkara yang mudah. Pasalnya mobil bekas biasanya membutuhkan perawatan ekstra dibandingkan dengan mobil baru pada umumnya.

Tidak dapat disangkal mobil bekas tidak akan lama lagi bakal mulai menunjukkan tanda-tanda kerusakan dan keausan. Nah untuk menjaga mobil bekas Anda agar terlihat 'sehat'.

Berikut beberapa hal mudah bagaimana Anda dapat membuat mobil bekas agar terasa anyar:

1. Perawatan dan Perbaikan
Hal pertama yang mungkin Anda bisa lakukan adalah memperbaiki kerusakan bodi eksterior mobil Anda, lalu menutupi goresan, hingga mempertimbangkan proses pengecatan baru untuk bagian-bagian yang telah lapuk atau kusam hingga mobil kembali terlihat lebih bersinar.

Lebih lanjut, jika Anda memiliki dana lebih. Segeralah membawa mobil Anda ke spesialis reparasi bodi, juga ingat untuk secara teratur memeriksa kabel baterai ACCU, busi, selang, rem dan cairan radiator, filter udara, dan unit radiator.

Selain itu, ada baiknya ganti semua oli mobil sesaat setelah Anda membeli mobil bekas meskipun belum menyentuh pada batas kilometer penggantian yang disarankan untuk mencegah perbaikan mobil mahal.

2. Ban Baru
Langkah ini mungkin menjadi perbaikan tercepat bagi Anda. Mengganti ban lama mobil Anda dengan satu set ban yang baru akan secara dramatis meningkatkan kenyamanan mengemudi.

Jika ban masih memiliki tapak yang baik, bersihkan ban, dan semir dengan cairan khusus ban, agar terlihat bersinar pada dinding samping ban, sehingga mobil Anda tampil seperti mobil baru.

Kinerja ban mobil Anda sangat penting untuk keselamatan dan efisiensi kendaraan Anda. Ban baru juga akan meningkatkan kehidupan suspensi mobil Anda.

3. Rajinlah Mencuci Mobil
Rasa malas terkadang menyelimuti untuk urusan yang satu ini. Namun jika Anda ingin merawat kendaraan Anda pastikan kendaraan Anda harus sering dicuci.

Jika Anda agak sedikit 'malas' bawalah kendaran Anda ke fasilitas cuci mobil, karena dengan rajin mencuci mobil, Anda dapat menjaga mobil Anda tampak mengkilap seperti mobil baru.

4. Aksesoris
Jika Anda melakukannya dengan benar, aksesoris mobil seperti sideskirt dan velg racing benar-benar dapat memberikan tampilan mobil yang lebih baik dan lebih terlihat segar. Hindari hal-hal yang terlalu mencolok seperti wing berukuran raksasa dibagian belakang atau lobang knalpot yang terlalu besar.

Menghabiskan sedikit uang untuk instalasi sound system yang bagus juga sangat meningkatkan kenyamanan Anda mengemudi. Mulailah dengan memilih head unit yang lebih baik, speaker two way yang pas, sampai sub-woofer yang bertujuan untuk memperjelas tonal suara bukan sekedar mengeluarkan suara musik yang keras.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai asuransi Mobil atau produk asuransi ACA lainnya dapat menghubungi Gaby Yong di 0856-7177-306 atau Sharon Tio di 0818-888-107 . Atau kunjungi web www.mitraca.com atau www.infoasuransimobil.com
 
Back
Top