3 Tips Mengemudi Aman Bersama Buah Hati

aca991

New member
Menjadi seorang Ibu adalah pekerjaan yang sangat menyibukkan, khususnya saat mengantar anak ke area bermain, sekolah, ataupun mall. Chevrolet mengajak para Ibu untuk memperhatikan beberapa tips seputar berkendara aman bersama buah hati anda. perhatikan tiga hal dibawah ini.


Car Seat
Saat anda berpergian bersama bayi berumur dibawah 1 tahun sudah saatnya anda membiasakan diri untuk menyediakan kursi nyaman untuk mereka di mobil. Ketika anak anda berumur 1 tahun atau memiliki berat 9 kg, mereka sudah memerlukan kursi khusus bayi yang menghadap terbalik ke arah belakang dan terikat dengan aman ke kursi belakang.
Untuk anak balita dengan berat badan 18 kg sampai dengan anak berumur 8 tahun dengan tinggi 145 cm sudah diharuskan menggunakan car seat untuk balita atau sit in booster di kursi belakang agar mereka aman dan nyaman untuk dapat melihat pemandangan ke jendela samping dan depan. Anak-anak berumur 8 tahun keatas sudah dapat mandiri duduk nyaman di belakang dengan sabuk pengaman.
Pastikan car seat yang dipergunakan aman dan sesuai dengan kendaraan anda. Alangkah baiknya bisa car seat tersebut sudah dinyatakan aman secara ISO Fix. Untuk mengetahui apakah car seat anda sudah aman secara ISO Fix biasanya tertera di bagian belakang car seat. Chevrolet Captiva sudah disesuaikan untuk pemasangan car seat secara ISO Fix. Silahkan periksa buku manual kendaraan dan car seat anda untuk memaksimalkan pemasangan car seat untuk buah hati anda.


Kursi Belakang
Pastikan anda memasang child safety locks di pintu belakang agar aman saat anak ingin membuka pintu tanpa sepengetahuan anda. Hindari mainan berukuran kecil atau barang-barang berukuran besar dan tajam dari anak anda mengingat mereka masih belum mengerti bahayanya apabila barang tersebut dimasukkan ke dalam mulut. Boneka, mainan yang lembut, buku, atau musik bisa dijadikan pilihan untuk menemani si kecil di kursi belakang. Simpan barang-barang berbahaya di kotak yang tersedia di dalam mobil sesuai dengan besarnya barang


Siapkan Pengemudi
Semakin banyak orang yang tetap aktif menggunakan telepon genggamnya walaupun mereka mengemudi. Menelepon dan mengetik sambil menyupir sangatlah berbahaya dan bisa mencelakakan seluruh penumpang serta lingkungan sekitar. Bagi pengemudi sangat dibutuhkan kewaspadaan tingkat tinggi dengan pendangan mata dan tangan dalam memegang kemudi.
Jika terpaksa harus menelpon pastikan anda berhenti di tempat aman atau menggunakan bluetooth. Chevrolet memiliki fitur bluetooth di setiap tipe kendaraannya untuk memudahkan secara aman menelpon tanpa harus menggunakan tangan anda.
Serta hati-hati dengan para pejalan kaki, khususnya di area dekat sekolah dan tempat parkir yang memungkinkan anak-anak keluar dari mobil serta berlari tiba-tiba menuju jalanan.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai asuransi Mobil atau produk asuransi ACA lainnya dapat menghubungi Gaby Yong di 0856-7177-306 atau Sharon Tio di 0818-888-107 . Atau kunjungi web www.mitraca.com
 
Back
Top