SURVEY GAIKINDO UNTUK MOBIL LARIS MANIS, MOBIL FAVORIT

aca991

New member
Maraknya pasar mobil di tanah air kita tidak pernah surut, banyaknya peminat yang membeli mobil sangat tinggi dan dapat dikatakan meningkat setiap tahunnya apalagi mobil keluarga atau city car yang sangat terjangkau harganya. Seperti contohnya saat peluncuran model terbaru Honda Mobilio di pasar mobil sempat menghebohkan sejumlah kalangan karena boomingnya jumlah peminat dan pembeli mobil tersebut hingga mencapai kisaran 6000 unit per bulannya.

Berdasarkan data wholesale dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sejak dipasarkan dari Januari, Mobilio sempat mengalami puncak penjualan mencapai 10.592 unit pada bulan Maret dan 10.896 unit pada bulan Juni tetapi pada bulan Juli dan Agustus performa penjualan mulai stabil diangka 6.000 an unit.
Meski penjualan mulai stabil, kendaraan multiguna (MPV) 7 penumpang Honda ini berhasil menduduki posisi model terlaris kedua dibawah Toyota Avanza dengan total penjualan 59.379 unit tercatat dalam delapan bulan pertama di tahun 2014 ini.

Mobil Toyota Avanza yang diberi julukan “Mobil Sejuta Umat” ini meski masih menduduki peringkat pertama dalam penjualannya di tahun 2014 ini, mengalami penurunan sekitar 18.9% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Sedangkan city car Toyota Agya mengambil posisi ke tiga dalam penjualannya sebagai satu satunya mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) yang masuk jajaran lima besar model terlaris di Indonesia dengan perolehan 46,399 unit dan peringkat ke empat dikuasai oleh Toyota MPV “Kijang Innova” meski mengalami penurunan penjualan 4.7% dari tahun sebelumnya.

Posisi terakhir dalam lima besar dikuasai Suzuki Ertiga oleh dengan total penjualan 32,916 unit, sementara yang mengalami penurunan penjualan yang cukup drastic adalah Daihatsu Xenia, anjlok hingga 49.3% dibandingkan kuartal yang sama pada tahun sebelumnya. Hal ini menyebabkan Daihatsu Xenia terlempar dari urutan daftar lima mobil penumpang favorit dan terlaris di Indonesia.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Gaikindo, berikut urutan mobil terlaris dan favorit tahun 2014:

1. Toyota Avanza: 112.752 unit
2. Honda Mobilio: 59.370 unit
3. Toyota Agya: 46.399 unit
4. Toyota Kijang Innova: 40.805 unit
5. Suzuki Ertiga: 32.916 unit
6. Daihatsu Xenia: 32.736 unit

Apapun merk mobil Anda, apakah termasuk mobil favorit dan laris manis atau tidak, yang terpenting harus diperhatikan oleh setiap pemilik mobil adalah masalah pemeliharaan dan pemberian perlindungan pada mobil tersebut. Perihal pemberian perlindungan pada mobil Anda, percayakan kepada Bess Central Insurance. Bess Central Insurance memberikan perlindungan prima dengan premi yang sangat kompetitif dan didukung serta bekerjasama dengan bengkel rekanan yang terpercaya dan bermutu. Segera hubungi Henny Tio di 082198207682 atau infoasuransi.bess@gmail.com
 
Back
Top