4 Tips Memilih Ban Mobil Untuk Hadapi Musim Hujan

aca991

New member
Biasanya di pengujung tahun di Indonesia identik dengan musim hujan.Memang masih belum terjadi, tapi tidak ada salahnya untuk mempersiapkannya sejak dini. Salah satunya adalah persiapkan ban mobil kendaraan anda, khusunya apabila ban mobil anda sudah menipis dan perlu diganti.

Ban mobil dengan tipe All weather atau all season merupakan tipe ban mobil yang aman digunakan dalam kondisi jalan basah dan kering.

Ban ini dinilai cocok lantaran memiliki kompon sedikit keras dan banyak alur dengan desain khusus yang bisa membuang air dengan cepat, sehingga cengkeraman dapat tetap terjaga.

Kemudian saat hendak membeli, jangan lupa perhatikan empat hal. Apa saja? Berikut ulasannya:

  1. Carilah informasi mengenai uji coba ban, mulai dari pengendalian hingga kemampuan menepis air, Jadikan daya tahan, tingkat kebisingan, dan kenyamanan sebagai factor penunjang.
  2. Dahulukan keselamatan, jangan tergiur dengan ban merek tertentu yang harganya murah, tanpa mempedulihan kualitas dari ban tersebut.
  3. Bandingkan harga. Tidak semua penjual mematok harga yang sama. Terkadang harga bisa lebih mahal tapi pembeli mendapat bonus berupa balancing, pentil atau gratis isi nitrogen selama jangka waktu tertentu.
  4. Perhatikan garansi yang diberikan. Kebanyakan produsen hanya memberikan garansi kerusakan hanya saat mobil digunakan di jalan mulus, dan bukan akibat benturan atau masuk lubang.
  5. Perhatikan kode produksi ban. Di dinding ban akan ada empat angka yang menunjukkan kapan ban tersebut dibuat. Dua angka pertama menunjukkan minggu, dua angka berikutnya adalah tahun pembuatan. Jangan membeli ban yang usia produksinya lebih dari dua tahun, karena kemampuannya bisa jadi menurun. Harga ban produksi lama juga cenderung lebih murah.

Itulah 4 tips dalam memilih ban mobil dalam menghadapi musim hujan. Semoga tips yang kami suguhkan bermanfaat untuk anda dalam menghadapi musim hujan nanti.

Percayakan asuransi mobil anda pada perusahaan asuransi mobil terbaik dan terpercaya dengan layanan yang memuaskan pada Asuransi Bess Central Insurance. Hubungi Henny Tio di 082198207682 atau di infoasuransi.bess@gmail.com atau kunjungi web : www.bessinsuranceagent.com
 
Back
Top