Praktis Atasi Rambut Tipis

faiza_301

New member
Kerontokan bukanlah satu-satunya penyebab mengapa rambut Anda terlihat tipis. Helai rambut memang bisa sudah tipis dari “sananya”, atau mungkin menipis karena berbagai penyebab. Tapi, megeluh tak akan membuat rambut Anda tumbuh lebat atau berhenti rontok. Yang Anda perlukan adalah tindakan yang tepat.

Babat saja
Cara termudah untuk mengatasi masalah Anda adalah dengan membabat rambut Anda dengan tuntas. Ah, kami tahu, tak semua bentuk kepala cocok tanpa kehadiran helai-helai rambut di atasnya. Kalau begitu, Anda bisa memotong rambut Anda dengan potongan yang sangat pendek atau model buzz cut. Masih tak terlalu yakin dengan potongan ini? Coba Ivy League. Bagian depan rambut akan memiliki potongan yang sedikit lebih panjang dan bisa Anda atur sesuai keinginan. Sementara bagian belakang sama dengan buzz cut.
Anda butuh: Gel. Aplikasikan saat rambut masih basah. Ini akan menahan bentuk rambut lebih lama sesuai dengan gaya yang Anda inginkan.

Biarkan panjang
Untuk rambut tipis, pilihan yang Anda miliki adalah memotongnya sangat pendek atau membiarkannya panjang. Potongan rambut yang ‘setengah-setengah’ bukanlah pilihan yang tepat. Dan, kalau Anda ingin sedikit bergaya ala rock-star, pilihan rambut panjang bisa Anda coba. Tapi, jangan terlalu panjang atau Anda akan dikira ingin menyaingi pasangan Anda.
Anda butuh: Volumizing shampoo. Seperti namanya, shampoo ini memang diformulasikan untuk memberi efek bervolume pada rambut. Anda juga bisa meminta bantuan hair-stylist Anda untuk memberi sedikit layer atau potongan yang membuat rambut Anda terlihat bervolume.

Bersihkan. Pastikan Anda keramas dengan benar. Artinya, Anda tak hanya mengaplikasikan shampoo ke rambut, tapi Anda juga harus menggosok kulit kepala Anda dengan shampoo. Rambut tipis cenderung ‘menarik’ kotoran dan membuat kulit kepala lebih mudah berminyak.
Anda butuh: Pomade berbahan dasar air. Produk ini lebih lembut, tak berminyak, dan membuat rambut terlihat lebih halus alami. Pilihan lain adalah hair tonic. Ini akan membuat rambut Anda terlihat lebih sehat.

Bebas Kering. Rambut tipis dengan tekstur rambut yang terlihat kasar biasanya disebabkan karena kering. Rendahnya kadar kelembapan pada rambut dan kulit kepala serta kurangnya produksi sebum yang berlebih bisa merupakan masalah Anda yang sebenarnya.
Anda butuh: Wax atau krim rambut. Selain hair tonic, Anda juga bisa membuat rambut Anda terlihat tebal sekaligus halus. Wax cenderung memberi tampilan yang alami dan membuat rambut lebih mudah diatur daripada krim.


sumber :http://www.menshealth.co.id/style.grooming/grooming/praktis.atasi.rambut.tipis/005/002/72
 
rambut kalo terlalu panjang, akan bikin mudah rontok, karena akarnya ga kuat nahan.. *pengalaman pribadi kalin*
 
Back
Top