Profil Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

resepmasakanindo

New member
Profil-Susi-Pudjiastuti-Menteri-Kelautan-dan-Perikanan-RI-635x350.jpg


Susi Pudjiastuti didaulat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan dalam Kabinet Kerja Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Penetapan ini diumumkan Joko Widodo di Istana Merdeka

Susi Pudjiastuti lahir pada 15 Januari 1965, pangandaran, Ciamis, Jawa Barat. Wanita ini merupakan pemilik dan Presdir Presdir PT ASI Pudjiastuti Marine Product dan PT ASI Pudjiastuti Aviation.

PT ASI Pudjiastuti Marine product merupakan perusahaan yang bekerja dalam bidang eksportir hasil-hasil perikanan. Sedangkan PT ASI Pudjiastuti Aviation merupakan perusahaan operator penerbangan Susi Air yang berasal dari Jawa Barat.

Susi AIR memiliki 50 unit pesawat berbagai jenis. Jenis-jenis pesawat itu yakni Grand Caravan 208B, Piaggio Avanti II, Pilatus Porter, serta Diamond DA 42. Sebagian besar pesawat ini dioperasikan di daerah luar Jawa seperti Papua dan Kalimantan.

Maskapai Susi Air ini menjelajah ke beberapa wilayah Indonesia. Bahkan, menjelajah wilayah yang jarang terjamah, seperti Cilacap, Pangandaran, Nusa Tenggara, Ambon, dan lain-lain.

Susi Pudjiastuti hanya mengenyam pengajaran sampai SMA. Bahkan, pada saat ia berusia 17 tahun, ia sudah memutuskan untuk berhenti sekolah.

Ia memutuskan berhenti sekolah pada saat kelas II SMAN Yogyakarta. Alasannya, karena Susi aktif dalam gerakan golput pada masa itu. Dengan alasan itu, Susi pun dikeluarkan dari sekolah. Setelah itu, ia mulai bekerja berbagai macam pekerjaan dengan hanya modal ijazah SMP.

Susi sudah mengalami 3 kali perkawinan. Suami terakhirnya merupakan Christian von Strombeck. Christian merupakan 1 orang ekspatriat yang pernah bekerja di IPTN (Industri Pesawat Terbang Nusantara). Dari suami terakhir inilah, Susi memperoleh inspirasi untuk mengembangkan bisnis penerbangan.

Susi menerima banyak penghargaan antara lain Pelopor Wisata dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Barat, Young Entrepreneur of the Year dari Ernst and Young Indonesia tahun 2005, serta Primaniyarta Award for Best Small & Medium Enterprise Exporter 2005 dari Presiden Republik Indonesia. Tahun 2006, ia menerima Metro TV Award for Economics, Inspiring Woman 2005 dan Eagle Award 2006 dari Metro TV, Indonesia Berprestasi Award 2009 dari PT Exelcomindo. Pada tahun 2008 ia mengembangkan bisnis aviasinya dengan membuka sekolah pilot Susi Flying School melalui PT ASI Pudjiastuti Flying School

Sumber : Susi Pudjiastuti
 
Back
Top