Jasa Analisa Kekuatan Tanah

revology03

New member
Revology Indonesia adalah perusahaan yang memberikan solusi dan jasa dalam pengeboran, penelitian dan Jasa Analisa Kekuatan tanah.
salah satu nya dengan pengujian sondir, uji sondir saat ini merupakan salah satu uji lapangan yang telah diterima oleh para praktisi dan pakar geoteknik.
Uji sondir ini telah menunjukkan manfaat untuk pendugaan profil atau pelapisan (stratifikasi) tanah terhadap kedalaman karena jenis perilaku tanah telah dapat diindentifikasi dari kombinasi hasil pembacaan tahanan ujung dan gesekan selimutnya.
Tujuan sondir secara umum adalah untuk mengetahui kekuatan tanah tiap kedalaman dan stratifikasi tanah secara pendekatan.

Pada percobaan ini tidak ada contoh tanah yang di ambil untuk uji laboratorium.
Uji ini dilakukan untuk mengetahui elevasi lapisan "keras" (Hard Layer) dan homogenitas tanah dalam arah lateral.
Hasil Cone Penetration Test (CPT) disajikan dalam bentuk diagram sondir yang mencatat nilai tahanan konus dan friksi selubung, kemudian digunakan untuk menghitung daya dukung pondasi yang diletakkan pada tanah tersebut.
Penyondiran ini dilaksanakan hingga mencapai lapisan tanah keras dimana alat ini dilengkapi dengan Adhesion Jacket Cone type Bagemann yang dapat mengukur nilai perlawanan konus (cone resistence) dan hambatan lekat (local friction) secara langsung dilapangan.
Pembacaan manometer dilakukan setiap interval 2.00 m , dimana nilai perlawanan konus telah mencapai 250 kg/cm2 atau telah mencapai jumlah hambatan lekat 2.50 ton (kapasitas alat).
Hasil penyondiran disajikan dalam bentuk diagram sondir yang memperlihatkan hubungan antara kedalaman sondir dibawah muka tanah dan besarnya nilai perlawanan konus (qc) serta jumlah hambatan pelekat (tf)

Mobile : 08886167895
WhatsApp : 083808427284
BBM Pin : 73F29031
Yahoo : revology03@yahoo.com
 

Attachments

  • Jasa-Bore-Pile-.jpg
    Jasa-Bore-Pile-.jpg
    82 KB · Views: 287
Back
Top