Syiah Houtsi dan Drone AS Bunuh Pejuang Islam di Yaman

resepmasakanindo

New member
Syiah-Houtsi-dan-Drone-AS-Serang-Pejuang-Islam.jpg


Berkilah hancurkan pejuang Al-Qaidah, sebuah pesawat tak berawak Amerika Serikat menyerang basis kelompok suku Sunni. Menurut sumber-sumber suku, serangan pada Ahad (26/10) tersebut menyebabkan puluhan pejuang yang memerangi pemberontak Syiah di Yaman gugur di tangan AS.

Bentrokan mulai pecah pada Jumat malam, ketika pemberontak Syiah Houtsi berusaha merebut kendali di pegunungan sekitar kota pusat Rada, provinsi Baidha. Mereka menghadapi perlawanan dari kelompok suku Sunni yang bergabung dengan pejuang Al-Qaidah.

Pada hari Ahad (26/10), para pemberontak akhirnya berhasil menguasai sejumlah daerah di wilayah tersebut. Hal itu terjadi setelah pesawat tak berawak milik Amerika Serikat dan jet-jet militer menyerbu posisi yang diduduki oleh suku Sunni dan pejuang Al-Qaidah. Salah satu sumber mengatakan bahwa 20 pejuang gugur dalam serangan tersebut.

Pemberontak Syiah Houtsi berusaha untuk memperluas daerah kekuasaan mereka setelah merebut ibukota Sana’a dan kota pelabuhan Hudaida di Laut Merah. Namun mereka menghadapi perlawanan sengit dari pejuang Al-Qaidah yang bergabung dengan suku Sunni.

Sumber suku mengatakan, sebelumnya dua kendaraan yang mengangkut pejuang Al-Qaidah di dekat Rada pada Sabtu (25/10) dikejutkan oleh sebuah rudal yang ditembakkan dari sebuah pesawat drone. Sebanyak 10 orang dilaporkan gugur dalam serangan itu.

Yaman merupakan sekutu kunci Amerika Serikat dalam perang melawan Al-Qaidah. Drone militer AS telah berulang kali melancarkan serangan terhadap posisi pejuang di wilayah tersebut

Sumber : Perang Yaman Terkini
 
perlu kalian semua tau ya..
Di Islam itu, ya adanya Islam satu aja. Ga ada NU, Muhammadiyah, Syiah, Sunni, Ahmadiyah, dan lain-lainnya.. Di Alquran ga ada noh..

Islam sih ga terkotak-kotakkan. Yang terkotak-kotak adalah manusianya.. Miris ya..
 
Back
Top