Jasa Cone Penetration Test

revology03

New member
Revology Indonesia merupakan perusahaan dalam bidang soil investigation, berupa jasa uji sondir atau Jasa Cone Penetration Test (CPT).
CPT yang kita kenal sebagai uji Sondir digunakan untuk mengetahui profil ke dalam tanah secara menerus yang dinyatakan dengan nilai tahanan ujung konus dan tahanan selimut.
Interprestasi yang tepat terhadap data ini dapat digunakan untuk mengestimasi profil tanah, kepadatan relatif (untuk pasir), kuat geser tanah, kekakuan tanah, permeabilitas tanah atau koefisien konsolidasi, kuat geser selimut tiang, dan kapasitas daya dukung ujung tiang.

Sondir adalah salah satu cara untuk menentukan pondasi sangat berguna untuk menentukan kedalaman dan jenis pondasi , dan data sondir dapat digunakan untuk kebutuhan lain yang berkaitan dengan kekuatan tanah.
Bore pile merupakan salah satu tipe pondasi dalam yang dipergunakan untuk bangunan, apabila kondisi tanah dasarnya tidak mempunyai daya dukung untuk menahan berat bangunan.

Tujuan sondir secara umum adalah untuk mengetahui kekuatan tanah tiap kedalaman dan stratifikasi tanah secara pendekatan.
Pada percobaan ini tidak ada sample tanah yang di ambil untuk uji laboratorium.

Tlp/Sms : 08886167895 / 083808427284
BBM Pin : 73F29031
 

Attachments

  • soundirs.jpg
    soundirs.jpg
    22.6 KB · Views: 78
Back
Top