Nih Non Cara Cepat Mengatasi Jerawat

lalamala

New member
Non apa lo masih jerawatan? Nih gue baru dapat solusinya dari majalah. Btw, ada dua hal yang lo kudu ngerti nih, tea tree oil bisa jadi andalan untuk mengeringkan jerawat dan coklat bukan penyebab jerawat menurut Paula Begoun, pakar kecantikan.

Nah, nih solusi cepatnya non:

1. Kompres jerawat dengan teh hijau beku. Seduh dulu teh hijau sampai pekat, habis itu bekukan teh hijau dengan cetakan es batu. Gunakan itu untuk mengompres jerawat selama 5-10 menit, tiga kali sehari.
2. Usapkan sari dan daging buah tomat di jerawat. Habis itu, kompres jerawat dengan irisan tomat selama 15 menit, bilas dengan air dingin.
3. Basahi kapas dengan perasan lemon, lalu kompres jerawatnya +/- 2 jam. Bilas deh dengan air dingin. Kalau lo kulitnya sensitif, mending jangan, karena lemon bisa bikin perih kulit wajah lo.
4. Gunakan stiker jerawat atau acne over sebelum tidur. Saat bangun 8 jam kemudian, jerawat sudah kempes karena stiker menyerap cairan jerawat.
5. Campur madu dan perasan lemon, lalu oles di jerawat agar cepat kering
6. Rendam handuk ke dalam campuran minyak zaitun dan air hangat. Gunakan untuk mengompres jerawat sampai handuk terasa dingin. Ulangi 2-3 kali.
7. Potong bawang putih lalu gosok bagian yang bergetah di jerawat sampai terasa kering. Habis itu bilas dengan air dingin.

sumber : majalah CitaCinta no 21 tahun 2014 hal 89
 
Sakit gak ya jerawat di kompres dengan es batu, pasti rasanya cenut-cenut hehehe
 
Last edited by a moderator:
Back
Top