Resep Kue Lidah Kucing Keju Gurih dan Renyah

resepmasakanindo

New member
Resep-Kue-Lidah-Kucing-Renyah.jpg


Kalau anda belum pernah mencicipi salah satu variasi Resep Kue Kering Lebaran ini dan anda cuma membayangkan dari namanya saja, Kue Lidah Kucing mungkin agak asing dan kurang menarik. Tetapi buat teman teman yang sudah pernah merasakannya kenikmatan dan kerenyahan kue ini, pasti akan ketagihan. Selain Resep Kue Lidah Kucing Spesial yang akan kita bahas di bawah, sebenarnya masih ada beberapa varisi dari jenis kue ini, seperti Lidah Kucing Pelangi atau Rainbow, Lidah Kucing NCC, Lidah Kucing Keju dan yang lain. Tetapi untuk kali ini, saya akan mengajak teman teman untuk belajar membuat Lidah Kucing Resep yang renyah dan enak tapi cepat dan mudah.

Seperti Resep Kue lainnya, biskuit lidah kucing ini juga menggunakan bahan Tepung Terigu sebagai bahan baku utamanya. Saya menemukan beberapa teman teman menggunakan campuran Tepung Terigu dan Tepung Maizena, tetapi menurut saya menggunakan Tepung Terigu yang mempunyai kadar protein sedang lebih baik dan hasilnya lebih sempurna. Beberapa teman juga menggunakan sedikit perenyah cookies untuk membuat Resep Lidah Kucing, tetapi kali ini kita tidak akan menggunakan beberapa macam bahan tambhan tersebut. Selain lebih mudah dan cepat, saya rasa hasil jadi Kue Lidah Kucingnya pun lebih mantap dan enak.

Bagi anda yang baru pertama kali ingin membuatnya, berikut ini adalah resep cara membuatnya untuk anda.

Bahan kue:

- Tepung terigu protein sedang 275 gram

- Mentega dan margarin 300 gram

- Kuning telur 2 butir

- Vanilla pasta ½ sendok teh

- Putih telur 100 cc

- Tepung gula 175 gram

- Susu bubuk FC 25 gram

- Gula pasir 1 sendok makan

Cara membuat resep kue kering lidah kucing:

1. Pertama, bahan mentega, margarin, tepung gulan, vanilla pasta dicampur dan dikocok hingga warnanya pucat.

2. Lalu tambah kuning telur, aduk lagi sampai adonan mengembang.

3. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk. Aduk lagi sampai rata.

4. Di tempat terpisah, putih telur dikocok hingga naik, lalu tambahkan gula dan kocok lagi sampai menjadi kaku.

5. Setelah itu adonan putih telur tersebut masukkan ke dalam adonan mentega dengan bertahap sambil terus diaduk sampai rata.

6. Terakhir, adonan tuang ke dalam plastik segitiga dan gunting kecil ujungnya. Buat adonan memanjang ke loyang. Masukkan ke dalam oven, dan panggang sampai kue matang.

Sumber : Resep Kue Lidah Kucing
 
Back
Top