Wapres Tegaskan Harga BBM Naik Bulan Ini

spirit

Mod
wapres-tegaskan-harga-bbm-naik-bulan-ini-r5KzDuE2tF.jpg

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menegaskan pemerintahannya akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) pada bulan ini atau November 2014.

Hal itu dikarenakan menurut data Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kuota BBM sendiri akan habis pada 20 November 2014. Dengan demikian, mau tidak mau pemerintah akan menaikkan harga tersebut secepatnya.

"Pokoknya bulan inilah," ujar JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Senin (3/11/2014).

Namun, mantan Ketua Umum Partai Golkar itu menambahkan, BBM tidak secepatnya bisa dinaikkan, sebab masih menunggu Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) tersebar secara merata di Tanah Air.

"Tunggu penyebaran kartu tersebar," jelasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah meluncurkan Program Simpanan Keluarga Sejahtera, Program Indonesia Pintar, dan Program Indonesia Sehat pada hari ini, Senin 3 November 2014, di Kantor Pos Pasar Baru, Jakarta.

Kartu itu juga diluncurkan di empat kantor pos di Ibu Kota lainnya yaitu Kantor Pos Kebon Bawang, Kantor Pos Jalan Pemuda, Kantor Pos Mampang, dan Kantor Pos Fatmawati.

Secara bertahap, pemerintah akan membagikan kepada 15,5 juta keluarga kurang mampu di seluruh Indonesia yaitu Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang menggantikan Kartu Perlindungan Sosial (KPS) sebagai penanda keluarga kurang mampu.

Selain KKS, Jokowi juga membagikan kartu seluler yang berisi uang elektronik yang digunakan untuk mengakses Simpanan Keluarga Sejahtera, Kartu Indonesia Pintar, dan Program Indonesia Sehat.

~okezone
 
wah kartunya banyak juga ya, kalau hilang semua repot banget ya, apa tidak bisa pakai 1 Kartu Tanda Penduduk saja, tapi terdaftar secara elektronik untuk warga yang dibantu?
 
ak sangat senang jika BBM dinaikan. Terbukti jika selama 10 tahun teriakan PDIP menolak kenaikan BBM hanyalah ilusi belaka
 
Kalau memang hitung-hitungannya menguntungkan banyak orang tidak masalah kalau BBM harus dinaikkan tetapi kalau masih ada jalan lain untuk menahan kenaikan BBM mengapa tidak?
Belum apa-apa sudah mau hapus beras raskin lagi, dan bisa bahaya nie
 
Mau naik atau turun atau tidak naik juga tidak ada pengaruh dengan usahaku. yang penting aku bisa trading forex daripada ikut ribut...toch tidak dapat apa-apa juga.
 
Back
Top