Khasiat Dan Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan

mahazir

New member
Berikut Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan :
Kandungan dalam tomat diantaranya adalah kalsium, kalium, fosfor, kalori, vitamin A, C, K dan mineral lainnya. Semua kandungan tersebut menjaga tubuh dari berbagai macam penyakit. Dengan mengonsumsinya setiap hari, daya tahan tubuh kita pun akan meningkat sehingga semakin bugar. Bagi penderita anemia atau kekurangan darah, mengonsumsi tomat rupanya sangat efektif untuk menambah sel darah merah. Hal ini karena tomat mengandung zat besi yang baik untuk tubuh kita sehingga cukup dengan mengonsumsi tomat secara rutin, kita tidak perlu membeli obat penambah darah yang bersifat kimiawi.

Kemudian kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam tomat sangat bermanfaat untuk memperlancar system pencernaan. Sehingga kita akan terhindar dari penyakit susah buang air besar. Karena pencernaan yang lancar, maka tomat juga bisa menjaga fungsi organ pencernaan tersebut, seperti hati, empedu, usus, dan yang lainnya. Bisa dikatakan juga tomat merupakan bahan alami yang mampu membantu proses detoksifikasi atau pengeluaran racun dari dalam tubuh. Cara mengonsumsi tomat bisa langsung dimakan atau dibuat menjadi jus terlebih dahulu agar terasa lebih nikmat.

Manfaat Buah Tomat yang tidak kalah penting dan sangat bermanfaat adalah antioksidan yang tinggi. Kandungan tersebut bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, mencegahnya dari iritasi, kerutan, jerawat, dan lain-lain. Selain dikonsumsi, tomat juga bisa digunakan sebagai masker untuk mengangkat kotoran dan minyak pada wajah sehingga wajah selalu cerah dan bersih. Karena tomat juga mencegah kulit wajah dari kerutan, maka jika kita rutin mengonsumsinya akan membuat wajah kita tampak lebih muda.

Tomat memiliki mcam-macam kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan. Tomat mengandung diantaranya kalsium, zat besi, antioksidan, berbagai vitamin dan mineral. Dengan mengonsumsinya secara rutin, manfaat yang terasa adalah meningkatnya daya tahan tubuh yang mampu menolak penyakit, mengobati anemia, melancarkan system pencernaan, hingga memberi kesehatan untuk kulit tampak lebih muda.


SUMBER
 
kalau makan tomat, hati-hati.. daun dan batangnya jangan sampai ikut termakan, karena mengandung racun
 
Back
Top