Memasuki dunia kegemaran anak
 
Go Back   Home > Keluarga & Berumah Tangga

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Memasuki dunia kegemaran anak

Anak suka membaca komik,tetapi ibubapa mahu anak baca bahan sastera
Anak suka menyanyi dan menari, ibubapa mahu anak ikuti kelas piano
Anak suka bersukan, ibubapa terus daftarkan anak di kelas melukis.

Lama-kelamaan ibubapa dan anak akan kehilangan topik perbualan yang menarik. ibubapa yang banyak menghadkan minat anak atau tidak mahu memahami kehendak anak akan bikin terbinanya jurang generasi.

Sebagai ibubapa,anda sudah tentu tidak mahu situasi ini berlaku. jadi cobalah fahami dunia kehidupan anak anda.

1.Aktifkan diri dalam minat anak
Ibubapa patut coba memahami dan menerima apa yang diminati oleh anaK. contoh, luangkan masa membaca komik,majalah kegemaran anak dan sebagainya untuk memahami kenapa anak minat perkara tersebut.

Selain itu, temani anak melayari laman web yang mereka minati dan berunsurkan pendidikan. Mendenger lagu popular bersama pun boleh merapatkan hubungan ibubapa dan anak. Pasti nanti banyak perbualan antara anda dengan anak.

2. Mendidik dan memutus
Aktifkan diri dalam apa yang diminati oleh anak bukan sekadar merapatkan hubungan,sebaliknya juga boleh membina daya pemutusan anak. contoh, anak terlalu minat permainan video tapi unsur permainan itu cenderung kepada keganasan. Oleh itu,ibubapa boleh mengajar anak memilih kandungan permainan video dengan teliti supaya tidak dipengaruhi unsur negatif. biar mereka tahu menilai yang mana betul atau salah dan bukan terus melarang.

Ingat, jika ingin memahami minat anak, berbuallah dengan mereka. Jangan membaca diari anak, mencari bahan simpanannya atau sebagainya tanpa kebenaran anakk, ini akan menjadi anak kurang selesa.

3. Kongsi bersama
Sebaiknya selain dari memahami dunia anak, ibubapa juga sepatutnya membenarkan anak memasuki dunia hati anda. berbual dengan anak tentang watak kartun yang paling anda suka ketika kecil,aktivitas sukan kegemaran anda,rancangan televisyen yang anda gemari ketika kecil dan sebagainya boleh dikongsi bersama anak tersayang .Ini secara tidak langsung akan merapatkan lagi hubungan ibubapa dan anak.


Pria & Wanita
faiza_301 faiza_301 is offline
Home Level

Post: 19
 
Reputasi: 0

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Memasuki dunia kegemaran anak

aku setuju sama artikel atas
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Memasuki dunia kegemaran anak

Sebenarnya gampang memahami kehidupan dunia masa kanak-kanak, karena kita dulunya juga pernah mengalami masa kanak-kanak. Jadi kita tinggal flashback aja untuk mengetahui dunia anak-anak







Promosi di signature saja
dude33 dude33 is offline
Home Level

Post: 5
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Memasuki dunia kegemaran anak

Emang nih, seringnya tanpa disadari kita malah marah-marah atau kesal saat anak melakukan hal kegemarannya
kitabeda
kitabeda kitabeda is offline
City Level

Post: 236
 
Reputasi: 2

__________________
modem murah
harga hp android murah





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Memasuki dunia kegemaran anak

sebagai orang tua memang harus mau belajar tentang teknik/cara memahami anaknya agar mudah mmbangunnya menjadi anak yg disiplin,,,

sangat brmanfaat tuh artikelnya,,
satriaekamulya
satriaekamulya satriaekamulya is offline
Continent Level

Post: 3.174
 
Reputasi: 55

__________________
buktikan semangatmu!






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Memasuki dunia kegemaran anak

Kutip:
Oleh satriaekamulya View Post
sebagai orang tua memang harus mau belajar tentang teknik/cara memahami anaknya agar mudah mmbangunnya menjadi anak yg disiplin,,,

sangat brmanfaat tuh artikelnya,,
susah2 gampang untuk mendidik anak, dibebasin akan salah jalan, terlalu di kekang anak akan berontak
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Memasuki dunia kegemaran anak

Kutip:
Oleh tiaseptiani View Post
susah2 gampang untuk mendidik anak, dibebasin akan salah jalan, terlalu di kekang anak akan berontak
orang tua harus tegas,,ga di kekang,,tapi klo orang tua tau jelas teman" si anak akan membawa dampak buruk *misal teman-teman si anaknya suka minum-minuman keras*
ia,harus di batesin agar ga bergaul sama teman yg akan menjrumuskannya.

sejak kecil sebaiknya anak di bekali ilmu agama.
satriaekamulya
satriaekamulya satriaekamulya is offline
Continent Level

Post: 3.174
 
Reputasi: 55

__________________
buktikan semangatmu!






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Memasuki dunia kegemaran anak

itu dia, kadang kan anak kalau dilarang orang tua malah makin nantang lho
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Memasuki dunia kegemaran anak

Iye bener non, aku ada sepupu yang udah dibebasin, cuman karna pergaulannya begitu, jadi ngerasanya belum bebas aja. Jadi membangkang deh..
kitabeda
kitabeda kitabeda is offline
City Level

Post: 236
 
Reputasi: 2

__________________
modem murah
harga hp android murah





Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Memasuki dunia kegemaran anak

makanya itu, kalo dari pengalaman pribadi tia sih... apa yang tia rasakan saat dirumah... tia selalu berpikir gini... "jangan perintah/suruh saya, tapi ajaklah saya"

jadi jangan suka suruh2 seenaknya, larang2 seenaknya, tapi ajaklah... itu membuat diri kita merasa di hargai dan merasa bukan anak buah yang wajib menuruti bos nya, anak bukanlah anak buah, tapi Teman dalam keluarga
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.