Bayi baru Lahir, Hati-hati dengan si Kuning
 
Go Back   Home > Keluarga & Berumah Tangga

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post  

Re: Bayi baru Lahir, Hati-hati dengan si Kuning

penyakit kuning ini bisa disembuhkan kok
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.767
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!

       





Reply With Quote     #12   Report Post  

Re: Bayi baru Lahir, Hati-hati dengan si Kuning

ini info sangat penting banget . mksh yaa
Tonisanjaya Tonisanjaya is offline
Staff

Post: 4.084
 
Reputasi: 20






Reply With Quote     #13   Report Post  

Re: Bayi baru Lahir, Hati-hati dengan si Kuning

Jangan lupa juga untuk menjemur bayiharus tanpa baju....jadi bayinya telanjang.
giman001
giman001 giman001 is offline
National Level

Post: 554
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #14   Report Post  

Re: Bayi baru Lahir, Hati-hati dengan si Kuning

Kutip:
Oleh Tonisanjaya View Post
ini info sangat penting banget . mksh yaa
wah info nya bagus sekali ya den,,,apa lagi den toni sudah mempunya'i bayi,,hehe
akbar54 akbar54 is offline
National Level

Post: 1.666
 
Reputasi: 7






Reply With Quote     #15   Report Post  

Re: Bayi baru Lahir, Hati-hati dengan si Kuning

Kutip:
Oleh raratania View Post
Si kuning ini maksudnya penyakit kuning atau jaundice yang sering dialami bayi yang baru lahir. Penyakit ini membuat kulit dan mata bayi berwarna kuning. Biasanya dialami bayi baru lahir sampai bayi yang baru 1 bulan.

Penyebabnya karena zat bilirubin meningkat, yakni pigmen kuning yang dihasilkan oleh pemecahan hemoglobin di hati, dalam darah. Kondisi ini disebabkan karena kurang asupan ASI, gangguan fungsi hati, atau kekurangan enzim G6PD.

Penyakit kuning pada bayi ada gejalanya non seperti ini :

• Mata dan kulit di seluruh tubuh yang tampak menguning
• Bayi jadi malas minum

Segera atasi bila bayi mengalami sakit kuning dengan cara ini :

1. Beri ASI sesering dan sebanyak mungkin
2. Jemur selama 15 menit di pagi hari antara jam 07.00-09.000 untuk membantu proses pematangan organ hatinya

Non gak perlu panik, biasanya si kuning ini akan hilang dalam 2 minggu. Coba atasi dengan cara-cara di atas. Tapi tetap perlu waspada jika lebih dari 2 minggu si kuning gak ilang-ilang, langsung periksa ke dokter atau rumah sakit agar mendapat penanganan yang tepat.

sumber : ayahbunda
----
makanya jangan jauh2 dari team kesehatan. 3 bulan sebelum+sesudah bersalin semampu/sebisa kalo perlu dibisakan rawat inap di rumah bersalin yg handal.
ada bantuan dari asuransi kesehatan ini. gunakan!
(kalo t4 tinggal deket2 dukun jauh dari puskesmas/RS lah.. mending balik lagi wae ke jaman pra sejarah!)
turutin apa kata ahlinya. semisal mau jemur orok... misal, tanya dulu sama perawatnya. kok gantung ditiang jemuran malah bisa digerumutin semut.

- n1 -
saat 1 bulan saat kehamilan harus sll kontrol kesehatan. dit4ku sih geratis! malah dapet asupan gizi tambahan+vitamin dari RS/puskesmas buat iyg ngandung.
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.926
 
Reputasi: 480






Reply With Quote     #16   Report Post  

Re: Bayi baru Lahir, Hati-hati dengan si Kuning

wah bagus banget nih atas infonya sangat penting sekari nih makasi ya
rohman_suratman rohman_suratman is offline
National Level

Post: 883
 
Reputasi: 7






Reply With Quote     #17   Report Post  

Re: Bayi baru Lahir, Hati-hati dengan si Kuning

Kutip:
Oleh rohman_suratman View Post
wah bagus banget nih atas infonya sangat penting sekari nih makasi ya
penting knp den memang nya den omen sudah mempunyai bayi hehe
akbar54 akbar54 is offline
National Level

Post: 1.666
 
Reputasi: 7






Reply With Quote     #18   Report Post  

Re: Bayi baru Lahir, Hati-hati dengan si Kuning

Kutip:
Oleh akbar54 View Post
penting knp den memang nya den omen sudah mempunyai bayi hehe
kalo saya si udh punya bayi den


emang den akbar belum mempunyai bayi ya den ?
rohman_suratman rohman_suratman is offline
National Level

Post: 883
 
Reputasi: 7






Reply With Quote     #19   Report Post  

Re: Bayi baru Lahir, Hati-hati dengan si Kuning

Kutip:
Oleh akbar54 View Post
wah info nya bagus sekali ya den,,,apa lagi den toni sudah mempunya'i bayi,,hehe
ya den penting banget info ini buat saya
Tonisanjaya Tonisanjaya is offline
Staff

Post: 4.084
 
Reputasi: 20






Reply With Quote     #20   Report Post  

Re: Bayi baru Lahir, Hati-hati dengan si Kuning

bagus nih tipsnya
jakartawebhosting.com jakartawebhosting.com is offline
National Level

Post: 630
 
Reputasi: 8

__________________
jakartawebhosting.com - windows hosting indonesia
021-5890 8175 , 24/7/365 Support
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.