Tips Agar Mata Segar Seketika

lalamala

New member
Nonn, apa matamu sering lelah? Terasa berat dan gak segar? Nih gue punya trik nya agar matamu kembali segar seketika, cek deh :

• Putih telur
Kandungan vitamin B2 yang ada di dalamnya sangat tinggi, dan ini dapat memperlancar peredaran darah. Oleh karena itu, mampu mengencangkan area yang melingkar mata. So, oleskan putih telur di area bawah mata, dan biarkan selama 15 menit, bersihkan dengan air dingin.

• Kantong teh
Kantong teh yg sudah dipakai jangan dibuang lagi. Dinginkan selama 3 menit, tempelkan di mata selama 15 menit. Teh efektif mengurangi lingkaran hitam, bengkak, plus mengurangi kelelahan pada mata.

• Sendok dingin
Kedengarannya aneh yah non? Tapi ini berguna loh mengempiskan mata bengkak dan juga melancarkan sirkulasi darah karena karena adanya suhu dingin dari sendok berbahan metal.

• Potongan mentimun
Iris mentimun, masukkan ke dalam freezer selama beberapa menit. Ambil, dan tempel jadi kompres mata selama 10 menit. Kandungan abcorbic acid dalam mentimun mampu mendinginkan dan melembabkan mata.

• Susu dingin
Susu dingin bisa melancarkan peredaran sirkulasi darah, melembabkan kulit kering, dan iritasi. Caranya, tuang susu ke dalam wadah. Rendam 2 lembar kapas ke dalamnya, simpan dalam lemari es selama 30 menit lalu tempel kapas di mata selama 15 menit. Pastikan susu yang dipakai masih segar karena mata bisa iritasi kalau lo pake susu basi.

sumber : majalah Cita Cinta tahun XV no 22 halaman 49
 
kalo yang uda halus bs jadi masker wajah. jangan ditaruh di mata, ntar mata bukan seger malah iritasi karena kemasukan mentimun.. haha
 
Back
Top