Pernikahan Jessica Iskandar Benar Fiktif?

tiaseptiani

New member
infografis-jedar-1-140526-yos.jpg

Pihak Gereja Yesus Sejati yang diwakili kuasa hukumnya, Edy Santoso, menggelar jumpa pers pada Jumat (7/11/2014) pagi. Semula, awak peliput berharap temu media ini bisa meluruskan isu soal pernikahan fiktif yang dilakukan Jessica Iskandar dan Ludwig Franz Willibald.

Alih-alih mengurai masalah, pihak gereja justru terkesan tertutup menyikapi isu ini. Pertanyaan awak media dimentahkan begitu saja oleh Edy Santoso.

Misalnya, saat media meminta bukti bahwa Jessica Iskandar telah menikah di gereja tersebut, Edy menjawab enteng. "Itu sudah masuk ke materi persidangan, saya nggak akan jawab di sini," tukas Edy.

Namun, ditanya soal yang lebih ringan seperti apakah Jessica Iskandar terdaftar sebagai jemaat di gereja itu, Edy pun melontarkan jawaban yang sama.

"Itu terkait pembuktian, kami akan sampaikan di pembuktian. Kalau jadi jemaat itu ia harus beribadah di sini. Mengenai jemaat atau bukan, kami akan sampaikan di pengadilan," kilah Edy.

Sebelumnya, Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan Made Sutrisna mengakui bahwa Ludwig Franz Willibald menggugat pihak gereja yang telah mengeluarkan surat pernikahan bagi Jessica Iskandar. Padahal, menurut Ludwig dirinya tak pernah merasa menikah dengan Jessica.

"Yang digugat ialah sah atau tidaknya pernikahan itu. Kami sendiri belum mengetahui kapan mereka menikah," ujar Made.

Seperti diketahui, Jessica kedapatan meminta surat pengantar nikah ke Kelurahan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Desember 2013. Namun, tak ada yang tahu kapan Jessica dan Ludwig menikah. Justru, Jessica memilih hijrah ke California, Amerika Serikat. Belakangan, di negara itu ia melahirkan seorang anak.(Jul/Mer)

089851200_1415188995-jedar1-1.jpg

Ada atau tidaknya pernikahan antara Jessica Iskandar dengan bangsawan Jerman Ludwig Franz Willibald masih jadi teka-teki. Gereja Yesus Sejati yang disebut-sebut sebagai tempat Jessica-Ludwig mengikat janji mengakui belum memiliki bukti otentik tentang pernikahan itu.

"Belum. Tapi dokumentasi pasti ada, harusnya ada ya. Ini masih kami cari," kata kuasa hukum Gereja Yesus Sejati, Edy Santoso, saat jumpa pers di Jl. Samanhudi, Jakarta Pusat, Jumat (7/11/2014).

Edy Santoso menuturkan, sudah menjadi prosedur utama bagi pihak gereja untuk mendokumentasikan acara-acara penting, termasuk pemberkatan pernikahan. Namun, Edy menuturkan kalaupun bukti itu ada, ia akan menunjukkannya ke muka sidang.

"Kalaupun kami punya bukti tentang pernikahan Jessica, tolong jangan dimunculkan. Punya atau tidak, kami sampaikan di persidangan nanti," imbuh Edy.

Isu pernikahan Jessica Iskandar dan Ludwig Franz Willibald fiktif bergulir ketika Ludwig menggugat pembatalan nikah di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Dalam gugatan itu, Ludwig merasa tak pernah menikah dengan Jessica.

Kecurigaan ini juga diperkuat oleh Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan Made Sutrisna. "Yang digugat ialah sah atau tidaknya pernikahan itu. Kami sendiri belum mengetahui kapan mereka menikah," ujar Made beberapa waktu lalu.(Jul/Mer)
Jemaat Sebut Pernikahan Jessica Iskandar Fiktif, Ini Kata Gereja​

015799200_1415161329-jessica2.png

Pernikahan yang terjadi antara Jessica Iskandar dan bangsawan Jerman Ludwig Franz Willibald makin sumir saja. Seorang jemaat Gereja Yesus Sejati mengatakan bahwa pada Desember 2013 tak ada pernikahan antara Jessica dengan Ludwig.

Padahal, dalam akta nikah, Gereja Yesus Sejati disebut sebagai pihak yang mengeluarkan surat keterangan nikah untuk Jessica Iskandar. Apa tanggapan gereja terhadap hal ini?

"Gereja tak akan menjawab dulu, kalau (ucapan) perorangan, kami tak bertanggungjawab," kata kuasa hukum Gereja Yesus Sejati, Edy Santoso, saat jumpa pers di Jl Samanhudi, Jakarta Pusat, Jumat (7/11/2014).

Edy mengakui, pihak gereja akan menjawab isu pernikahan fiktif saat berada di ruang sidang. Adapun sidang untuk kasus ini bakal diadakan pada 12 November 2014 mendatang.

Kecurigaan penikahan Jessica Iskandar hanya fiktif diperkuat oleh Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan Made Sutrisna. "Yang digugat Ludwig ialah sah atau tidaknya pernikahan itu. Kami sendiri belum mengetahui kapan mereka menikah," ujar Made beberapa waktu lalu.(Jul/Mer)


sumber : Liputan6.com
 
dasar artis, pernikahan dijadiin sensasi terus, karena ada infotainment juga sih, ujung2nya untuk menambah uang & ketenaran juga
 
Back
Top