Melihat Warna Warni 'Perang Bunga' di Cordoba, Spanyol

tiaseptiani

New member
016059600_1415161461-patios-de-cordoba-22_16.jpg

Cordoba Jika Anda berkunjung ke Spanyol saat musim semi tiba, jangan lewatkan pemandangan menarik berikut ini. Pasalnya tiap rumah yang ada di kota Cordoba, Spanyol akan dihiasi dengan berbagai macam bunga indah.

Seperti yang dilansir dari Amusingplanet, Jumat (7/11/2014), aneka bunga dengan berbagai warna tersebut dapat Anda saksikan langsung karena bunga tersebut digantung di bagian luar dinding rumah penduduk kota Cordoba.

Pemandangan cantik yang dapat Anda saksikan tersebut rupanya dalam rangka merayakan festival "Fiesta of the Patios" atau dikenal dengan "Perang Bunga" untuk menyambut musim semi.

Selama 2 minggu, warga Cordoba akan membuka patio atau taman yang terletak di tengah atau di dalam rumah untuk memamerkan bunga milik mereka. Mereka berlomba-lomba menghiasi jendela dengan bunga krisan, lili, melati dan geranium nan cantik serta amparan bunga seperti karpet dan dibentuk ala mozaik sengaja ditata agar bisa dilihat publik. Nantinya akan dipilih satu pemenang dengan hadiah uang serta kebanggan sebagai pemilik patio terindah di seantreo kota.

Cordoba sendiri memiliki iklim kering dan panas sehingga memiliki patio sejak jaman Romawi. Namun seni menghias patio dengan bunga dipopulerkan orang Arab untuk mengurangi cuaca panas. Cordoba pernah menjadi pusat peradaban Arab pada abad 10 yaitu Al-Andalus dengan penduduk setengah juta jiwa.

Keberadaan patio dianggap penting terutama saat menerima tamu terlebih setelah Cordoba ditaklukkan Kristen pada abad 13. Keberagaman bunga pada era abad 18-19 oleh pengaruh asing tersebut menambah ramai mendekorasi patio di Cordoba.

Meski begitu, Festival Patio pertama digelar oleh Cordoba City Hall pada 1918 dan ditambahkan pemilihan pemenang sejak 1921. Sedangkan pemberian hadiah besar-besar baru dipopulerkan 1933. Banyak kategori yang dipertandingkan seperti modern, Islami, komunitas, keluarga tunggal dan lainnya. (Ars)



Berikut keindahan Fiesta of the Patios di Cordoba, Spanyol:

patios-de-cordoba-2210.jpg


patios-de-cordoba-232.jpg


patios-de-cordoba-216.jpg


patios-de-cordoba-242.jpg


patios-de-cordoba-22.jpg


patios-de-cordoba-84.jpg


patios-de-cordoba-32.jpg


patios-de-cordoba-42.jpg


patios-de-cordoba-72.jpg


patios-de-cordoba-102.jpg


patios-de-cordoba-132.jpg




sumber : Liputan6.com​
 
adem bener ya mata kalo liat bunga cerah begitu. apalagi di spanyol banyak juga yang bikin adem :p
 
Back
Top