Berbagai Jenis Makanan Ini Bisa Bantu Hilangkan Selulit!

Kalina

Moderator
DREAMERSRADIO.COM - Selulit merupakan keadaan di mana kulit mengalami guratan-guratan yang tentu tak indah dipandang. Selulit biasanya banyak dijumpai di bagian tubuh wanita, seperti bagian bokong, perut, dan betis, yang dianggap bisa mengurangi kecantikan.

Selulit terdiri dari kumpulan lemak yang mengembangkan dan mendorong jaringan ikat kulit, sehingga kulit terlihat seperti lapisan parut. Selain mengobati dari luar, selulit juga bisa hilang dengan pengobatan dari dalam, salah satunya adalah mengonsumsi makanan-makanan berikut ini, seperti dilansir magforwomen:

1. Air putih Air memang bukanlah kategori makanan, tetapi karena itu merupakan bagian pentung di hidup kita. Air bisa membuat kulit terhidrasi dengan baik, dan juga membuang racun. Tentu saja dengan minum banyak air, penampakkan selulit kita bisa berkurang.

2. Asam lemak omega 3 dan 6 Asam lemak, terutama omega 3 dan 6 yang ditemukan pada ikan-ikanan disebut bisa mengurangi penampilan selulit. Kandungan ini juga bisa meningkatkan kesehatan pembuluh darah.

3. Lemak tak jenuh Lemak tak jenuh bisa ditemukan di kacang-kacangan dan alpukat. minyak sayur dan zaitun juga memiliki lemak tak jenuh di dalamnya. Ikan-ikanan juga sumber penting lemak tak jenuh. Lemak tak jenuh diketahui bisa mengurangi pembentukan selulit.

4. Protein Manfaat makan makanan dengan kandungan protein adalah kandungan rendah lemak di dalamnya. Ketika ototmu terbentuk, maka kecil kesempatan bagi selulit untuk terbentuk.

5. Diet tinggi serat Diet tinggi serat terdiri dari biji-bijian dan sayuran. Diet kaya serat juga seperti protein memiliki sangat sedikit lemak. Hal ini juga membantu dalam pencernaan dan membantu melawan pembentukan lemak. Ketika tidak ada lemak yang terkumpul, maka selulitmu juga tidak akan terbentuk.

6. Buah-buahan Buah-buahan adalah pilihan yang bagus ketika kamu mencoba untuk menyingkirkan selulit. Buah dikemas dengan nutrisi dan air. Juga buah-buahan seperti pisang dan pepaya yang tinggi kalium bisa membantu melawan selulit. Buah berry juga bagus karena kandungan anti oksidannya.
 
contoh-contoh makanan di atas apa aja ya? biar bisa cari jenis makanannya :D kalau buah-buahan sih saya tau hhahhahaha

kalau kacang-kacangan itu apa termasuk kacang tanah dan kacang panjang?
 
Back
Top